Simak Fakta Menarik Mengenai 5 Wilayah Dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Sumatera Utara, Termasuk Kota Medan Pula!

Simak Fakta Menarik Mengenai 5 Wilayah Dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Sumatera Utara, Termasuk Kota Medan Pula!

Simak Fakta Menarik Mengenai 5 Wilayah Dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi di Sumatera Utara, Termasuk Kota Medan Pula!-thanhVu69/pixabay-

4. Tapanuli Tengah

Sedikit harapan datang dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang mencatatkan angka pengangguran lebih rendah dibandingkan tiga daerah sebelumnya.



Data BPS tahun 2022 menunjukkan bahwa hanya 7,97 persen penduduknya yang menganggur. Meski langkah ini positif, masih diperlukan upaya lebih lanjut untuk menciptakan peluang lebih banyak lagi.

3. Deli Serdang

Melangkah lebih dalam ke Kabupaten Deli Serdang, kita menemukan tantangan yang lebih besar. Dalam daftar penduduk pengangguran terbanyak, kabupaten ini menempati urutan ketiga.



×

Baca juga: Manfaatkan Lahan Bekas Organisasi Rahasia! Pusat Perbelanjaan Terbesar di Jawa Timur Ini Banyak Mencuri Perhatian, Mengapa Demikian?

Baca juga: Transformasi Lahan Bekas Organisasi Rahasia Zaman Hindia Belanda di Jawa Timur Kini Menjadi Mall Terbesar di Indonesia, Benarkah Sisa Masa Jajahan Dulu?

Pada tahun 2022, angka pengangguran di daerah ini mencapai 8,79 persen. Pemerintah setempat perlu menggali akar masalah ini, mencari solusi agar penduduknya memiliki peluang yang lebih baik.

2. Medan

Medan, pusat pemerintahan dan perekonomian Sumatera Utara, meski menjadi magnet peluang, tidak luput dari realitas pengangguran.

Tahun 2022 mencatat angka pengangguran sebesar 8,89 persen di kota ini. Dibalik gemerlap pusat bisnisnya, Medan juga memiliki cerita tentang mereka yang berjuang menghadapi persaingan ketat untuk mendapatkan pekerjaan.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm