Eksplorasi Pesona Desa di Badung? Bisa Surfing dan Berkuda Bebas, Wisata Ini Raih Posisi 300 Teratas dalam ADWI, Tempuh Waktu 1 Jam dari Bandara Ngurah Rai!

Eksplorasi Pesona Desa di Badung? Bisa Surfing dan Berkuda Bebas, Wisata Ini Raih Posisi 300 Teratas dalam ADWI, Tempuh Waktu 1 Jam dari Bandara Ngurah Rai!

Ilustrasi pantai-1103489/pixabay-

Tetapi, di balik kemeriahan perluasan dan peningkatan fasilitas, terdapat fakta menarik dan juga beberapa risiko yang menarik perhatian masyarakat Sulawesi Utara.

Ternyata, meskipun hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado, bandara ini mempunyai gelar yang cukup mencengangkan, yakni menjadi bandara tersulit dan terberbahaya di Indonesia.



Para ahli penerbangan telah mengidentifikasi sejumlah faktor yang membuat Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado memiliki potensi risiko yang lebih tinggi dibanding bandara lainnya.

Baca juga: Nikmati Liburan Anda dengan Berkunjung ke 6 Lokasi Wisata Populer di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung! Ada Ikonik Destinasi Wisatanya?

Baca juga: Manfaatkan Lahan Bekas Organisasi Rahasia! Pusat Perbelanjaan Terbesar di Jawa Timur Ini Banyak Mencuri Perhatian, Mengapa Demikian?



×

Namun, prestasi gemilang tidak dapat dipungkiri, karena Bandara Sam Ratulangi Manado telah berhasil mendapatkan predikat sebagai bandar udara internasional yang menghubungkan Kota Manado dengan dunia.

Berada diantara rangkaian pegunungan kokoh seperti Gunung Klabat, Gunung Embung, Gunung Mahawu, dan Gunung Lokon, bandara ini tak hanya menawarkan pesona penerbangan yang menantang, tetapi juga keindahan alam yang tak tergambarkan.

Pendaratan dan lepas landas di Bandara Sam Ratulangi Manado menjadi ujian sejati bagi para pilot, mengingat medan yang kompleks dan berkontur sulit.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm