FIX, KAI Investasi ke Pesawat Tempur FA-50 Satu Kursi, Solusi Mobilitas Terdepan dari Korea Aerospace Industries

FIX, KAI Investasi ke Pesawat Tempur FA-50 Satu Kursi, Solusi Mobilitas Terdepan dari Korea Aerospace Industries

ilustrasi/FIX, KAI Investasi ke Pesawat Tempur FA-50 Satu Kursi, Solusi Mobilitas Terdepan dari Korea Aerospace Industries-PEXEL-

Untuk mengurangi biaya pengembangan, pesawat satu kursi ini akan mempertahankan desain luar FA-50 yang sudah ada.

KAI juga berusaha meningkatkan jangkauan FA-50 dengan mengembangkan tangki bahan bakar eksternal yang lebih besar dan menambahkan kemampuan pengisian bahan bakar udara ke udara.



Selain itu, KAI akan mengalokasikan dana sebesar W55,3 miliar untuk pengembangan AAM, yang disebut sebagai "AAV (Future Air Vehicle)".

Dana ini akan digunakan untuk memajukan pengembangan sistem setelah fase teknologi inti. KAI memperkirakan akan menginvestasikan total W150 miliar dalam proyek AAM hingga tahun 2028.

Baca juga: Nonton Series Santri Pilihan Bunda Full Eps 1 2 3 4 5 6 7 8 Lengkap, Sinopsis Cerita dan Link Streaming Nonton Vidio



×

Baca juga: Update Lengkap! Profil Biodata Para Pemain Series Santri Pilihan Bunda (2024) dengan Umur, Akun IG Sosmed Twitter X

Baca juga: Info Lowongan dan Pekerjaan di Intero Digital Marketing Agency Penipuan Atau Bukan?

Penerbangan uji coba AAM dijadwalkan berlangsung antara tahun 2026-2028, dengan sertifikasi dari Federal Aviation Administration direncanakan pada tahun 2031.

Platform AAM KAI diharapkan dapat digunakan untuk keperluan sipil dan militer, dengan tujuan mencapai penjualan dalam negeri dan internasional sebanyak 23.000 unit pada tahun 2050.

Pada bulan Februari 2023, KAI mengumumkan kerja sama dengan provinsi Gyeongsangnam-do di Korea Selatan untuk mengembangkan fasilitas penelitian yang akan memperluas pemahaman tentang mobilitas udara tingkat lanjut.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm