Kota Termaju di Indonesia Ada di Daerah Mana? Simak 7 Kota Paling Maju, Salah Satu Ada di Kalimantan Timur Loh!

Kota Termaju di Indonesia Ada di Daerah Mana? Simak 7 Kota Paling Maju, Salah Satu Ada di Kalimantan Timur Loh!

Wacana Kabupaten dan Kota Baru di Provinsi Jawa, Termasuk Banten hingga Jawa Timur, Warganet Wajib Tahu Nih-mrf/unplash-

 

Ada banyak faktor yang menyebabkan sejumlah wilayah di Indonesia ini masuk dan menjadi wilayah dengan kota termaju. Misalnya dari segi pendidikan, ekonomi dan sebagainya. 

Hal ini juga bisa menjadi faktor yang mempengaruhi hal tersebut. Apakah wilayah Anda masuk dalam kategori tersebut? Simak penjelasan dan beberapa wilayah termaju di Indonesia ini. 



1. Jakarta 

Jakarta sebagai ibukota Indonesia tentu menjadi salah satu ibukota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Banyaknya jasa seperti properti, industri kerja dan keuangan masuk dan menjadi faktor dalam penunjangan kamajuan kota. 

2. Surabaya 



×

Surabaya juga masuk dan menjadi salah satu ibu kota Jawa Timur. Kota dengan kota termaju nomer 2 ini ternyata sebagai salah satu pusat bisnis, industri, pendidikan di Jawa Timur. Selain itu, banyak tempat pelayanan umum seperti bandara dan palbuhan. Tempat dimana Bandara International Juanda dan Pelabuhan Tanjung berada. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm