Ternyata Bukan Jakarta! Berikut 13 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Dengan UMK Tinggi, Bikin Ngiler Lihat Angkanya

Ternyata Bukan Jakarta! Berikut 13 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Dengan UMK Tinggi, Bikin Ngiler Lihat Angkanya

Ternyata Bukan Jakarta! Berikut 13 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat Dengan UMK Tinggi, Bikin Ngiler Lihat Angkanya-Max60500/pixabay-

SITNAS.id - Banyak dari sebagian besar orang yang berpatokan, untuk bekerja di Jakarta dijamin sukses. Namun ternyata Jakarta bukan yang memiliki UMK Tertinggi, lalu apa? Berikut ini 13 daftar kota dan kabupetn di Jawa Barat dengan UMK tingi, yang pasti bikin ngiler lihat angkanya.

Keinginan anak rantau saat pulang kampung adalah menjadi sukses, jika ingin jadi sultan atau kaya raya maka usai merantau di kabupaten atau kita ini dijamin. Ada sebanyak 13 daftar daerah dengan UMK tertinggi di Jawa Barat yang akan dibahas kali ini.



Baca juga: Daftar Kota dan Kabupaten yang Dijuluki Kota Janda, Miliki Jumlah Perceraian Tertinggi di Jawa Timur, Jangan-Jangan Tempat Tinggalmu? CEKIDOT

Baca juga: Kota Santri Ternyata Gak Cuma Jombang Loh! Berikut Daftar Kota Santri Tersebar di Seluruh Indonesia, Cari Kotamu

Baca juga: 6 Asal Usul Nama Kabupaten dan Kota di Sumatera Utara Ini Menarik Disimak, Binjai Ternyata Punya Nama Asli Ini!



×

Setelah membacanya, Anda tentu pasti akan ingin segera merantau dan menjadi sukses di sana. Karena di wilayah Provinsi Jawa Barat, merupakan salah satu daerah dengan nilai UMK tertinggi di antara wilayah lain di Indonesia.

Faktor yang menjadikan UMK tinggi di Jawa Barat adalah adanya banyak industri, yang berkembang pesat. Sampai sebuah penetapan UMK oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang mengumumkan keputusan kenaikan UMK Jawa Barat, berdasarkan keputusan Nomor 561.7/Kep.776-Kesra/2022.

Isi penetapan dari surat keputusan oleh Gubernur Jawa Barat, berisikan tentang adanya penetapan UMK Jawa Barat Tahun 2023. Bagi anak rantau, mungkini Jawa Barat bisa menjadi rekomendasi untuk mencari pekerjaan karena wilayah ini mengalami kenaikan UMK dengan rata-rata sekitar 7,09 persen saat ini.

Keputusan penetapan UMK Jawa Barat, akan diberlakukan mulai dari 1 Januari 2023 mendatang. Tertarik untuk bekerja di Jawa Barat? Simak setelah ini daftar kota dengan UMK tertinggi di Jawa Barat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm