Daftar 10 Negara Terbersih di Dunia, Jerman Bukan Teratas, Kapan Indonesia Bisa Masuk?

Daftar 10 Negara Terbersih di Dunia, Jerman Bukan Teratas, Kapan Indonesia Bisa Masuk?

Denmark Copenhagen--

  1. Inggris

Dengan skor EPI 81,3, Inggris berada di urutan keempat negara terbersih di dunia. Populasinya sebesar 66,52 juta orang, namun Inggris masih dapat mempertahankan kebersihan dengan nilai sempurna untuk Air Minum, Sanitasi, dan Emisi Polusi.

  1. Prancis

Dengan skor EPI 80, Prancis berada di posisi kelima dari negara-negara bersih di dunia. Meskipun Prancis adalah sebuah negara industri, hampir 80% sumber energinya berasal dari tenaga nuklir, yang membantu Prancis mencapai skor 100 sempurna dalam Emisi Polusi.



Inisiatif lingkungan Prancis meliputi turbin air di sepanjang sungai dan larangan bagi supermarket untuk membuang makanan yang tidak diperjualkan lagi.

  1. Austria

Berdasarkan EPI 79,6, Austria berada di peringkat keenam dunia sebagai negara yang paling bersih. Di bidang pertanian, Austria menempati peringkat ketiga secara keseluruhan, dengan peraturan ketat mengenai penggunaan pestisida dan pupuk.

Selain itu, Austria juga menduduki peringkat kelima untuk vitalitas ekosistem. Negara ini juga terkenal memiliki standar polusi udara, bahan kimia, dan pengelolaan limbah yang ketat di Eropa. Ditambah lagi, sekitar dua pertiga dari luas wilayah Austria tertutupi hutan lebat serta padang rumput.



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm