Apa Itu CNG Bahan Bakar Pengganti BBM Pertalite? Harga Jauh Lebih Murah Rp 3000-an Kualitas Setara Pertamax Turbo dan Bisa Untuk Bahan Bakar Kendaraan Listrok, WOW!

Apa Itu CNG Bahan Bakar Pengganti BBM Pertalite? Harga Jauh Lebih Murah Rp 3000-an Kualitas Setara Pertamax Turbo dan Bisa Untuk Bahan Bakar Kendaraan Listrok, WOW!

-aldrin-rachman/unpalsh-

Selain itu, dengan menggunakan CNG, pemilik kendaraan dapat tetap menggunakan mesin lama dan tinggal menambahkan konverter CNG saja.

Tentu saja hal ini membuat mobil listrik menjadi sangat kompetitif, karena penggunaan CNG memungkinkan pemilik untuk tetap mengoperasikan kendaraan yang ada tanpa harus mencas baterai.



Sementara itu, penggunaan CNG dibandingkan dengan kendaraan listrik nyatanya jauh lebih murah.Dengan motor listrik berkapasitas baterai 1,5 kWh mampu menempuh jarak 40 km.

Harga listrik di Jabodetabek sekitar Rp 2.000 rupiah per kilowatt hour, jadi untuk perjalanan 40 km sepeda motor listrik harganya Rp 3.000 rupiah.

Baca juga: GEGER LINK Nonton Video Wanita Kebaya Hijau Viral, Diburu Warganet Ramai di Twitter - Awas Penyebar Terancam Jeratan UU ITE



×

Baca juga: Cinta Setelah Cinta Jumat, 23 Desember 2022 di SCTV: Innalillahi Citra Meninggal Dunia Usai Gagal Berikan Kejutan Permintaan Maaf pada Sakti

Baca juga: Langsung Nonton, Link Live Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF 2022 Babak Grup Gratis di TV Online

Sementara itu, perjalanan 100 kilometer dengan sepeda motor listrik menghabiskan biaya Rp 10.000, dan menggunakan bahan bakar gas hanya membutuhkan biaya Rp 7.750.

Selain itu, permintaan penggunaan CNG atau compress natural gas juga tidak sulit. Bahkan Pertamina dan Kementerian ESDM telah melakukan uji coba penggunaan BBM sebagai pengganti BBM pertalite.

Selain itu, beberapa kendaraan juga menggunakan CNG, antara lain bus Transjakarta dan taksi.

Bisa untuk seluruh kendaraan, cek pada halaman beirkutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm