PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik

PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik

PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik-ornanvelazquez/pixabay-

  • Desa Putri Dalem

Ketiga, adalah Desa Putri Dalem dimana desa ini mendapatkan julukan sebagai Desa Ekonomi Kreatif, dengan terpilih menjadi Desa tematik kreatif di Majalengka. Dengan salah satu produk unggulannya adalah mangga Gedong Gincu, ukuran lebih dari 20 hektar.

  • Desa Nunuk Baru

Selanjutnya adalah salah satu wilayah yang ada dalam Kecamatan Maja, yakni Desa Nunuk baru. Dimana desa ini adalah satu di antarnya desa lain yang masuk dalam 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, dan satu-satunya yang berasal dari Majalengka.



Dengan budaya dan adat yang kental dalam Desa Nunuk baru, membuat pesonanya tidak mati tertelan zaman. Tradisi turun temurun seperti hajat guar bumi, nyiramkeun pusaka masih asli tanpa tercampur oleh kesenian zaman sekarang.

  • Desa Bantar Agung

Terakhir yang akan dibahas kali ini adalah Desa Bantar Agung, yang berlokasi di Kecamatan Sindangwangi. Salah satu wisata yang terkenal dari desa ini adalah di ciboer, yakni Muara air hernih dengan latar hamparan sawah dan Gunung Ciremai, cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit dan terbenam.

***



×

 

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm