PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik

PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik

PANGLING Ada 5 Desa di Majalengka Super Terkenal Kelas Internasional! - Tradisi Unik Bikin Oppa dan Eonni Tertarik-ornanvelazquez/pixabay-

Desa Paling Terkenal di Majalengka:

  • Desa Sukasari Kaler

Pertama adalah Desa Sukasari Kaler, yang mana lokasinya berada di kaki gunung Ciremai. Desa ini memiliki basis agribisnis dan juga wisata panorama alam yang indah, sebagai salah satu wilayah yang ada dalam kecamatan Argapura.

Destinasi wisata dalam Desa Sukasari Kaler, adalah Pelangi Lawang, Curug Ibun, Saketeng, hingga Curug Ibun Pelangi yang memberikan pesona wisata religi, dengan nuansa keindahan air terjun.



Baca juga: Kronologi Detik-Detik 6 Siswa MTsN 1 Kediri Tergencet Mobil dan Bis di Gresik Saat Acara Kemah Religi Wali 5

Baca juga: Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Baca juga: Kronologi Nirwana Selle Seleb TikTok Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Tambang Nikel, Kondsi Mayatnya Memprihatinkan



×

Mengadaptasikan keindahan dari gunung Ciremai, Desa Sukasari Kaler memiliki ritual adat yang banyak menarik perhatian wisatawan yakni Hajat Bumi.

  • Desa Jatisura

Selanjutnya ada Desa Jatisura, yang merupakan bagian dari Kecamatan Jatiwangi. Desa ini dikenal dengan festival budayanya yang sering diadakan, seperti pasar wakare yang akan menyuguhkan beragam kuliner dari era baheula atau lawas, dan masih banyak lagi yang akan mendorong ekonomi kreatif.

Desa terkenal lainnya di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm