Sempit Tapi Ramai! Inilah Kota Padat Penduduk di Jawa Tengah, Bisa Belasan Ribu per KM Geser Posisi Semarang

Sempit Tapi Ramai! Inilah Kota Padat Penduduk di Jawa Tengah, Bisa Belasan Ribu per KM Geser Posisi Semarang

Sempit Tapi Ramai! Inilah Kota Padat Penduduk di Jawa Tengah, Bisa Belasan Ribu per KM Geser Posisi Semarang-bedneyimages/freepik-

SITNAS.id - Memang memilikiukuran yang relatif kecil namun kota ini sangat ramai loh. Inilah kota padat penduduk di Jawa Tengah, bisa sampai belasan ribu per km yang tinggal, hingga menggeser posisi dari Semarang.

Semua pasti menyangka jika Semarang sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Tengah adalah kota paling padat penduduk. Namun ternyata bukan Semarang, karena masih ada kota yang terpadat dan kecil di Jawa Tengah, apakah ini termasuk kotamu?



Baca juga: Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Baca juga: Unik! Ini 5 Nama Kuliner di Jawa Barat Ternyata dari Singkatan, Nomor 1 Buronan Ciwi-Ciwi

Baca juga: Nonton Download Film Avatar 2: The Way of Water (2022) Full Movie SUB Indo, Tayang Bioskop Indonesia Bukan LK21 LokLok



×

Memiliki lebih sedikit penduduk dari Semarang, namun mengingat luas daerahnya tidak cukup besar. Membuat kota ini menjadi salah satu wilayah dengan kepadatan penduduk tertinggi di provinsi Jawa Tengah.

Mengalahkan posisi ibukota Semarang, yang memiliki luas wilayah sebesar 373,78 KM persegi, dengan penduduk 1.656.654 jiwa. Kepadatan penduduknya mencapai 4.431,92 per km persegi.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm