Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?-Katrin Schulz/PIXABAY-

SITNAS.id –Kabupaten dan Kota di Kalimantan Selatan Jadi Penghasil Marmer Terbesar, Ternuata Bukan Banjarmasin, Nomor 1 Daerah Mana?

Kalimantan Selatan atau kerap disebut Kalsel ini nyatanya memiliki potensi sumber daya alam yang kaya dan melimpah.



Seperti yang diketahui pada umumnya bahwa Kalimantan Selatan dikenal sebagai penghasil batubara terbesar di Indonesia.

Namun, banyak yang tidak mengetahui bahwa Kalimantan Selatan juga memiliki kabupaten dan kota penghasil marmer terbesar.

Baca juga: Kronologi Nirwana Selle Seleb TikTok Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Tambang Nikel, Kondsi Mayatnya Memprihatinkan



×

Baca juga: Unik! Ini 5 Nama Kuliner di Jawa Barat Ternyata dari Singkatan, Nomor 1 Buronan Ciwi-Ciwi

Baca juga: Bukan Kota Binjai yang Jadi Penghasil Rambutan Terbesar, Inilah 7 Daerah Penghasil Rambutan Terbesar di Sumatera Utara, Jangan Kaget!

Meski tidak setenar Tulungagung, Jawa Timur, wilayah dan kota di Kalimantan Selatan ini mampu menghasilkan lebih dari 2 miliar ton marmer.

Usut punya usut ternyata kota penghasil marmer terbesar di Kalsel bukan di Banjarmasin loh. Lalu daerah kota manakah yang menghasilkan marmer terbesar di Kalimantan Selatan?

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm