5 Daerah Terpanas di Indonesia, No. 1 Ternyata Bukan di Surabaya! Daerah Mana? Apa Itu Tempat Tinggalmu?

5 Daerah Terpanas di Indonesia, No. 1 Ternyata Bukan di Surabaya! Daerah Mana? Apa Itu Tempat Tinggalmu?

Bima--

SITNAS.id - Karena letaknya yang berada di garis khatulistiwa, Indonesia memiliki iklim tropis dengan dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau.

Curah hujan yang banyak dan cahaya matahari yang terus-menerus menyebabkan suhu di beberapa daerah di Indonesia menjadi terlalu panas untuk manusia. Daerah terpanas di Indonesia adalah Surabaya, ibu kota provinsi Jawa Timur.



Padahal, panas di Surabaya ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan panas di kota lainnya.

Lalu daerah mana saja yang jadi wilayah terpanas di Indonesia?

Baca juga: Nonton Download Film Avatar 2: The Way of Water (2022) Full Movie SUB Indo, Tayang Bioskop Indonesia Bukan LK21 LokLok



×

Baca juga: Gede Tapi Sepi! Ini 3 Kabupaten Terluas di Kalimantan Timur Sepi Penduduk, Tidak Sampai 12 Orang Penghuni

1. Bima - Nusa Tenggara Barat

Kota Bima yang terletak di pesisir timur Pulau Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat, terkenal sebagai kota terpanas di Indonesia.

Tidak peduli musimnya, suhu di Kota Bima tetap panas. Pada siang hari, suhunya bisa mencapai 32-33 derajat celcius, dan bahkan di musim kemarau, suhu di sana bisa mencapai 39 derajat celcius.

Baca juga: Pekan Terbaru Makin Hot! Berikut Info Drakor Fanta G Spot Episode 3 dan 4: Jadwal Tayang, Cara Nonton dan pre-Save Link Sreaming SUB Indo

Baca juga: Detik-Detik Risma Pergoki Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua, Warga Nyiduk Saat Tengah Telanjang Bulat dan Lakukan Hubungan Intim?

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm