Harga Bahan Makanan Poko Melejit, Daftar Wilayah Minyak Goreng Termahal di Indonesia

Harga Bahan Makanan Poko Melejit, Daftar Wilayah Minyak Goreng Termahal di Indonesia

Minyak Goreng--

SITNAS.id - Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional melaporkan bahwa rata-rata harga minyak goreng (per kg) harian di pasar modern Minggu lalu (26 Desember 2022) adalah Rp 22,93 ribu per kg.

Ini menunjukkan penurunan dibandingkan rata-rata pekan sebelumnya, yaitu Rp. 23,02 ribu per kg.



Baca juga: Nonton GRATIS Drakor The Interest of Love Episode 4 SUB Indo: Nasib Pelarian - Tayang Hari Ini Kamis, 29 Desember 2022 di JTBC Bukan Drakorid

Baca juga: Kelompok Beomyong! Nonton Drakor Unlock My Boss Episode 8 SUB Indo, Tayang Hari Ini Kamis, 29 Desember 2022 di Prime Video Bukan LK21

Maluku Utara memiliki harga jual tertinggi minyak goreng di seluruh Indonesia, yaitu Rp 30.600 per kg, tanpa perubahan dari bulan sebelumnya.



×

Harga tertinggi yang pernah tercatat di wilayah ini adalah Rp. 41.000 per kg.

Minyak goreng di pasar modern Lampung dijual seharga Rp 26.250 per kg, yang merupakan harga termahal kedua di dalam negeri.

Di urutan ketiga, minyak goreng di Sulawesi Tenggara dijual seharga Rp 26.150 per kg, di Maluku Rp 25.700 per kg, dan di Sumatera Selatan Rp 25.450 per kg.

Ada 19 provinsi dengan harga jual minyak goreng di bawah rata-rata nasional, termasuk Jambi, Sulawesi Tengah, dan Kalimantan Utara, yang memiliki harga minyak goreng terendah.

Baca juga: Siapa Reze di Chainsaw Man? Bomb Devil yang Jadi Antagonis Utama dan Saingan Makima di Chainsaw Man Season 2

Baca juga: Sempit Parah! Berikut 5 Kabupaten Kota Padat Penduduk di Kalimantan Barat, Wilayahnya Kecil Tapi Dihuni Ratusan Ribu Orang

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm