Kuantan Singingi Minggir Dulu! Ternyata Ini 2 Daerah di Riau Punya Desa Terbanyak, Bisa Sampai 200 Lebih

Kuantan Singingi Minggir Dulu! Ternyata Ini 2 Daerah di Riau Punya Desa Terbanyak, Bisa Sampai 200 Lebih

ISU Pemekaran Provinsi RIAU Hasilkan 2 Provinsi Baru? Cek Wilayahnya Disini-wirestock/freepik-

SITNAS.id - Indonesia memang memiliki banyak pulau, hingga provinsi yang terdaftar hingga saat ini.  Bahkan desa juga banyak yang berdiri termasuk dalam satu kabupatennya, ternyata bukan Kuantan Singingi yang memiliki desa terbanyak.

Berikut ini akan dibahas terkait dengan 2 daerah ini, yang ada di Riau mempunyai desa terbanyak. Bahkan bisa mencapai 200 lebih desa yang berdiri dalam satu daerah.



Baca juga: Awas Keliru! Inilah 6 Nama Tempat di Jawa Timur Ternyata Sama Seperti Provinsi Lain, Heaven on Earth is Real

Baca juga: Nonton MBC Gayo Daejejeon 2022 Jam Berapa Tayang? Cek Daftar Line Up Idol, Welcome Back Kapal Lee Junho 2PM dan YoonA SNSD

Baca juga: Bikin Bingung Apa Kepanjangan dari Batagor, Cireng dan Cimol? Berikut 5 Nama Kuliner Jawa Barat Ini Berasal dari Singkatan Wow Banget Loh



×

Provinsi Riau, berlokasi di tengah poantai timur Pulau Sumatera, Indonesia. Menurut data yang berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS), di tahun 2021 diketahui jika Provinsi Riau telah terbagi menjadi sebanyak 12 kabupaten atau kota.

Dari 12 kabupaten atau kota itu juga terbagi menjadi 172 kecamatan, dengan 1.876 kelurahan atau desa yang tersebar ke seluruh wilayah Riau.

Sebanyak 1.876 desa yang ada di Riau, terdapat 2 daerah yang telah menduduki posisi teratas dari jumlah desa terbanyak dalam wilayah.

Daerah desa terbanyak di Riau...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm