Ternyata Bukan Kuantan Singingi! Berikut Daerah di Riau dengan Desa Terbanyak, Termasuk Kotamu?

Ternyata Bukan Kuantan Singingi! Berikut Daerah di Riau dengan Desa Terbanyak, Termasuk Kotamu?

Berikut Ini 5 Kecamatan Paling Sepi di Pekanbaru Riau, Saking Sunyinya Sampai Cocok Buat Healing, Bisa Tebak Kecamatan Manan Saja?-wirestock/freepik-

SITNAS.id - Daerah yang paling terkenal di Riau, memang Kuantan Singingi namun ternyata daerah itu bukanlah yang memiliki desa terbanyak. Berikut daerah di Riau dengan desa terbanyak, apakah termasuk kotamu?

Indonesia memang memiliki banyak pulau, hingga provinsi yang terdaftar hingga saat ini.  Bahkan desa juga banyak yang berdiri termasuk dalam satu kabupatennya, ternyata bukan Kuantan Singingi yang memiliki desa terbanyak.



Baca juga: 4 Restoran Murah dan Enak di Surabaya yang Cocok Buat Tahun Baru, Dijamin Nggak Bikin Kantong Kering

Baca juga: Mau Belanja? Inilah 5 Pajak Paling Populer di Kota Medan, Beli Emas Nomor 2 Rekomendasinya

Baca juga: Ada Bakso Janda Inilah 10 Rekomendasi Kedai Bakso Terkenal di Kota Bekasi, Dijamin Bikin Ngiler Lengkap dengan Alamatnya Cocok Nih Buat Tahun Baruan



×

Berikut ini akan dibahas terkait dengan 2 daerah ini, yang ada di Riau mempunyai desa terbanyak. Bahkan bisa mencapai 200 lebih desa yang berdiri dalam satu daerah.

Provinsi Riau, berlokasi di tengah poantai timur Pulau Sumatera, Indonesia. Menurut data yang berdasarkan dari Badan Pusat Statistik (BPS), di tahun 2021 diketahui jika Provinsi Riau telah terbagi menjadi sebanyak 12 kabupaten atau kota.

Dari 12 kabupaten atau kota itu juga terbagi menjadi 172 kecamatan, dengan 1.876 kelurahan atau desa yang tersebar ke seluruh wilayah Riau.

Sebanyak 1.876 desa yang ada di Riau, terdapat 2 daerah yang telah menduduki posisi teratas dari jumlah desa terbanyak dalam wilayah.

Daerah desa terbanyak di Riau...

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm