Sempit Tapi Ramai Pula! Kecamatan di Kota Medan Ini Kecil Tapi Padat Penduduk, Secuil Dihuni Ratusan Ribu Jiwa

Sempit Tapi Ramai Pula! Kecamatan di Kota Medan Ini Kecil Tapi Padat Penduduk, Secuil Dihuni Ratusan Ribu Jiwa

Penasaran 3 Kabupaten Terluas di Sumatera Utara yang Capai 6000km2, Warga Sumut Tau Gak Nih? Penasaran Langsung Cek, Janan-Jangan Rumahmu.-Helena Ije/pexels-

SITNAS.id - Kali ini akan dibahas lengkap terkait dengan suatu wilayah di Kota Medan, yang sempi tapi ramai. Dimana kecamatan ini yang ada di Kota Medan, tergolong kecil tetapi padat penduduk sampai secuil dihuni hingga ratusan ribu jiwa.

Siapapun akan terkejut saat mengetahui hal ini, karena berikut ini akan dibahas terkait dengan kecamatan sempit yang ada di Kota Medan namun super padat penduduk. Memiliki luas wilayah hanya 9KM loh, apakah ini tempat tinggalmu.



Sebagai salah satu kota terbesar setelah DKI Jakarta, Kota Medan menjadi ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Selain itu, perlu diketahui jika Kota Medan kini menduduki posisi ketiga sebagai daerah terluas yang ada di Indonesia.

Baca juga: Wah Hari yang Cerah! Ayo Download Logo Twibbon Mixue di Sini, Lengkap 10+ Beserta Caranya

Baca juga: Link logo Twibbon Mixue Gang Beserta Template Mentahan Gambar yang Bisa Dijadikan Foto Profil PP WA



×

Baca juga: Nonton Drakor Missing: The Other Side Season 2 Episode 5 SUB Indo: Pelaku Tertangkap Oleh Joon Ho! Tayang Hari Ini Senin, 2 Januari 2023 di tvN Bukan LokLok

Karena luas wilayah dari Kota Medan sendiri mencapai angka hingga 265,10 km persegi, dengan total penduduknya sebanyak 2.435.252 jiwa. Memiliki sebanyak 21 kecamatan yang tersebar di seluruh tanah wilayah Kota Medan.

Namun meskipun begitu, ada beberapa di antara 21 kecamatan di Kota Medan tersebut, memiliki luas wilayah yang terbilang sangat sempit, tetapi memiliki jumlah penduduk yang padat. Penasaran dimana?

Informasi yang akan dibahas kali ini berdasarkan dari data BPS Kota Medan yang ada dari laman resmi medankota.bps.go.id sebagai berikut.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm