Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Terkenal Paling Kaya se Indonesia! Inilah 4 Fakta Desa Bendar di Pati Jawa Tengah yang Miliki Pendapatan Mencapai Ratusan Juta Per Bulan!

Benarkah MADIUN Akan Gabung Solo? Langsung Cek Isu Pemekaran Jawa Tengah Mencuat, Warga Solo Harus Tahu Penjelasannya Disini-Quang Nguyen vinh /PIXABAY-

1.Terkenal sebagai desa kaya sejak zaman dahulu

Pada tahun 1950 desa Bendar seperti desa nelayan pada umumnya yang kotor dan bobrok.

Namun berkat kerja keras dan kegigihan para warganya, kampung ini berubah dan disulap menjadi kawasan elite di sekitar Sungai Juwana.

2.Hasilkan hingga puluhan dan ratusan juta



Sudah bukan rahasia lagi jika pendapatan desa nelayan ini mencapai angka tersebut bahkan menggegerkan masyarakat Indonesia.

Banyak nelayan yang menginvestasikan keuntungannya untuk membeli perahu. Yang akan melayani pemancing kecil dengan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Ada juga tempat makan seafood seperti ikan rebus, bakso ikan dan lainnya.



×

Baca juga: Update Daftar Harga HP iPhone Bulan Januari 2023, Ada iPhone 11 hingga iPhone 14 Pro Max Lengkap, Alami Kenaikan atau Penurunan?

Baca juga: Kumpulan Contoh Soal CAT PPS Pemilu 2024 Beserta Kunci Jawaban dan Pebahasan, Eksklusif Jangan Sampai Ketinggalan

Baca juga: LINK Download Contoh Soal CAT PPS Pemilu 2024 dan Jawaban, Inilah Kumpulan Latihan Soal Agar Lolos Seleksi

3.Rahasia yang disembunyikan orang Bendar

Ternyata rahasia warga Desa Bendar adalah mereka menginvestasikan uangnya di usaha makanan laut. Berinvestasi pada nelayan kecil dan membuka restoran di sekitar Sungai Juwana dan pesisir pantai.

4.Tradisi unik yang biasa dilakukan penduduk

Sedekah Laut merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh masyarakat desa untuk mengungkapkan rasa terima kasih kepada penguasa atas karunia kekayaan laut yang melimpah.

Menurut tradisi desa Bendar, biasanya diadakan karnaval dan sebagian hasil bumi diberikan di tepi pantai.

Inilah fakta unik yang kami teliti tentang Desa Bendar, desa nelayan terkaya di Indonesia. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm