Syarat SNBT 2023 Beserta Biaya Pendaftaran hingga Kumpulan Materi Tes, dan Jadwal SNBT 2023, Diklaim Akan Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Syarat SNBT 2023 Beserta Biaya Pendaftaran hingga Kumpulan Materi Tes, dan Jadwal SNBT 2023, Diklaim Akan Berbeda dari Tahun Sebelumnya

Syarat SNBT 2023 Beserta Biaya Pendaftaran hingga Kumpulan Materi Tes, dan Jadwal SNBT 2023, Diklaim Akan Berbeda dari Tahun Sebelumnya-Maura Nicolaita/pixabay-

SITNAS.id-SyaratSNBT 2023 Beserta Biaya Pendaftaran hingga Kumpulan Materi Tes, dan Jadwal SNBT 2023, Diklaim Akan Berbeda dari Tahun Sebelumnya.

Perlu diketahui bahwa jalur SNBT tidak seperti jalur Seleksi Berbasis Prestasi Nasional (SNBP) yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab pemerintah.



Baca juga: Super MEGAH! Berikut 5 Mall Paling Mewah dan Lengkap di Kota Medan, Nomor 3 Gak Usah Ditanya Lagi

Pasalnya, biaya jalur ini ditanggung peserta seleksi dan subsidi pemerintah. Sementara itu untuk Kkuota jalur SNBT minimal 40 persen, dan khusus di jaringan PTN yang berbadan hukum minimal 30 persen.

Tahun ini, Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri UTBK-SBMPTN diganti dengan Seleksi Berbasis Federal (SNBT).



×

Calon mahasiswa baru mulai kini harus mempersiapkan proses seleksi tahun 2023 lantaran berbeda dengan tahun sebelumnya.

Sementara itu untuk jalur ini menggunakan ujian tertulis berbasis komputer atau mekanisme UTBK yang diselenggarakan di Pusat UTBK Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Baca juga: VIDEO Wali Kota Tegal Keasyikan Joget Bareng Ucie Sucita dan Ghea Youbi Viral, Dedy Yon Supriyono Panen Hujatan, Warganet: Contoh yang Baik!

Baca juga: FINAL! Nonton Drama China Hi Venus Episode 24 SUB Indo: Keputusan Hubungan - Tayang Hari Ini Kamis, 5 Januari 2023 di Youku

Siswa Tempat Seleksi Nasional PMB (SNPMB) hanya dapat mengikuti UTBK-SNBT satu kali saja.

Hasil UTBK ini nantinya dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan praktek yang telah ditetapkan oleh masing-masing PTN.

Simak biaya pendaftaran, materi tes, jadwal hingga syarat SNBT 2023, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm