Bener Jauh Dari Tetangga, Inilah 3 Daerah Tersepi di Jawa Barat yang Miliki Penduduk Sedikit Banget Loh, Jangan-Jangan Daerahmu?

Bener Jauh Dari Tetangga, Inilah 3 Daerah Tersepi di Jawa Barat yang Miliki Penduduk Sedikit Banget Loh, Jangan-Jangan Daerahmu?

Sangat Sunyi Sekaligus Damai, 5 Daerah di Kota Pekanbaru yang Paling Sepi, Bisa Tebak Kecamatan Mana?-Kireyonok_Yuliya/freepik-

1.Kota Cirebon

Kota Cirebon merupakan daerah paling sepi di Jawa Barat. Sebab menurut data BPS tahun 2020, Kota Cirebon hanya berpenduduk sekitar 322.322 jiwa.

Kota Cirebon meliputi wilayah seluas 37,36 kilometer persegi dan memiliki kepadatan penduduk 9.194 jiwa per kilometer persegi.

2.Kota Sukabumi



Kota tersunyi kedua di Jawa Barat adalah Sukabumi. Kota Sukabumi yang luasnya 48,33 kilometer persegi berpenduduk 330.691 jiwa. Kepadatan penduduk kota Sukabumi hanya 7.713 jiwa per kilometer persegi.

Baca juga: Nikmati Hari Tua di Derah Paling Syahdu, 8 Kabupaten Tersepi di Jawa Tengah, Mana yang Nomor Satu?

Baca juga: Kapan Tayang Nonton Anime Blue Lock Episode 13 SUB Indo? Bukan di Anichin Isagi Sangat Marah dan Menantang Rin Itoshi



×

Baca juga: Terungkap Tiko Diduga Anak Angkat dari Herman Moeji Susanto dan Bu Eny, Terbongkar Dalam Channel YouTube Teh Novi

3.Kota Banjar

Kota Banjar dianggap sebagai daerah paling damai di Jawa Barat dulu. Padahal Kota Banjar memiliki luas yang cukup besar yakni 113,49 kilometer persegi.

Padahal, hanya ada empat kecamatan di Kota Banjar. Hanya 183.299 orang yang tinggal di Kota Banjar pada tahun 2020 menurut BPS Jabar. Kota Banjar merupakan gerbang utama jalur selatan provinsi Jawa Barat.

Nah itulah tiga daerah paling sepi di provinsi Jawa Barat. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm