Jelas Bukan SEMARANG! Berikut 5 Daerah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Ngalahin Luas Singapura Loh

Jelas Bukan SEMARANG! Berikut 5 Daerah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Ngalahin Luas Singapura Loh

Jelas Bukan SEMARANG! Berikut 5 Daerah Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Ngalahin Luas Singapura Loh-storyset/freepik-

SITNAS.id - Sebagai pengetahuan warga Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Tengah, ada yang tau daerah terluas di provinsi ini? Jelas bukan Semarang jawabannya, berikut ini 5 daerah kabupatem terluas di Jawa Tengah, bahkan luasnya mengalahkan luas dari negara Singapura loh.

Provinsi Jawa Tengah juga dikenal dengan kepadatan penduduknya, selain wilayahnya yang memang luas hingga puluhan ribu km. Perlu diketahu, luas wilayahnya adalah sebesar 32.800,69 km persegi, yang terbagi atas kabupaten dan kota.



Baca juga: BANGGA POL Arek Malang! Inilah Kampus di Malang Jawa Timur, Masuk TOP 11 Universitas Terbaik di Indonesia

Baca juga: Sinopsis Sinetron Anupamaa 8 Januari 2023: Anupamaa Akhirnya Tau Suaminya Vanraj Sudah Meniduri Kavya di Belakangnya

Baca juga: Pemilik Bus PO Haryanto Sebut Rian Mahendra Lari Tanggung Jawab Soal Hutang yang Membengkak, Diklaim Tak Pernah Bahagiakan Keluarga?



×

Sejumlah 29 kabupaten dan 6 kota, berfokus pada kabupaten yang ada di Jawa Tengah ini memiliki daerah yang sangat luas bahkan 3 kali lipat dari negara Singapura. Penasaran?

Karena ibukota Jawa Tengah adalah Semarang, mungkin sebagian besar orang berpikir jika kota tersebut adalah wilayah terbesar sebagai penyandang status ibukota. Namun, ternyata bukan Semarang atau deretan kota lainnya.

Karena daerah terluas yang ada di Jawa Tengah, termasuk dalam kabupaten. Berdasarkan dari data BPS Provinsi Jateng 2021, yang diterbitkan dalam Buku Jawa Tengah Dalam Angka Tahun 2022.

Daerah terluas di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm