Museum Tertua di Indonesia, Apa Saja dan Terletak di Kota Mana? Cocok Jadi Destinasi Wisata

Museum Tertua di Indonesia, Apa Saja dan Terletak di Kota Mana? Cocok Jadi Destinasi Wisata

Museum Fatahillah Jakarta--

SITNAS.id - Kebanyakan tempat wisata bersejarah yang ada di Indonesia terletak di berbagai museum. Museum ini berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan berbagai peninggalan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan.

Berkunjung ke museum bisa menjadi pengalaman yang sangat positif, karena kita bisa mendapatkan informasi tentang sejarah negara kita.



Di Indonesia sendiri, ada banyak museum bersejarah yang telah berdiri sejak lama. Beberapa di antaranya sudah berumur cukup tua.

Ini dia daftar 6 museum tertua di Indonesia:

Baca juga: Eps Terakhir! Nonton Drakor Island Episode 5 6 SUB Indo END Siap Lanjut Island Season 2 - Basmi Iblis dan Monster di Pulau Jeju



×

Baca juga: Kronologi Dua Siswi SMP di Lampung Dicabuli Kepsek Usai Ngadu Dicabuli Teman

Baca juga: Biadab! Kepsek SMP di Kabupaten Mesuji Lampung Cabuli Dua Siswi Usai Mengadu Dicabuli Teman

Museum Fatahillah Jakarta Barat

Museum Fatahillah dikenal juga dengan nama Museum Sejarah Jakarta. Berdiri sejak tahun 1974, bangunan tersebut sudah berdiri cukup lama sejak tahun 1707.

Di sini kamu bisa menjumpai peninggalan berbagai kerajaan, mulai dari Kerajaan Tarumanegara hingga Kerajaan Pajajaran. Setiap ruangan di museum ini memiliki nilai sejarah, seperti ruang Prasejarah Jakarta, ruang Jayakarta, ruang Tarumanegara, dan ruang Fatahillah.

Di museum ini juga terdapat banyak perabotan zaman penjajahan. Kamu bisa menemukan Museum Fatahillah di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Jakarta Barat.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm