Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana

Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana

Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana-Seregei/pixabay-

Usulan Pemekaran Provinsi Baru di Jawa Barat:

1. Cirebon

Kota pertama yang dijadikan sebagai usulan pemekaran dari Jawa Barat adalah Cirebon. Dalam usulan tersebut, Cirebon akan dijadikan sebuah provinsi baru yang di dalamnya terdapat 5 kabupaten kota, di antaranya Kabupaten Majalengka, Indramayu, Kuningan, Cirebon, dan Kota Cirebon.

Baca juga: Berikut 221.000 Daftar Nama Calon Jamaah Haji 2023, Langsung Cek Nomor Porsi Perkiraan Berangkat Haji



Baca juga: Bikin Penasaran Apa Kepanjangan dari TERASI? Berikut Arti Bumbu Terasi dari Singkatan Bahasa Sundah Ternyata Punya Filosofi Mendalam

Baca juga: STREAMING Series Ketua BEM and His Secret Wife Episode 1-6, Tayang Genflix Bukan REBAHIN - Ada Episode 7?

2. Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi

Kemudian usulan pemekaran di Jawa Barat selanjutnya, yang akan memunculkan provinsi baru Bogor Raya atau Pakuan Bagasasi. Dengan di dalamnya akan terdapat 8 kabupaten kota, yakni Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Bekasi, dan Kota Bogor.



×

Namun sejauh ini kedua informasi tersebut masih simpang siur, karena tidak diketahui sumbernya. Bahkan, pihak Kemendagri membantah hal tersebut, juga telag ditegaskan oleh Tubagus Anfiari selaku Kasubag Liputan dan Dokumentasi, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jawa Barat.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm