Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana

Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana

Kota Cirebon Bukan Bagian Jawa Barat Lagi? Ini 2 Usulan Pemekaran Daerah Provinsi di JABAR, Real or Wacana-Seregei/pixabay-

SITNAS.id - Dari beberapa informasi yang beredar tentang 2 usulan pemekaran daerah provinsi baru dari Jawa Barat, entah itu asli atau hanya wacana semata. Benarkah Kota Cirebon bukan menjadi bagian dari Jawa Barat lagi?

Sebuah usulan pemekaran daerah biasanya berlandaskan dari kondisi suatu wilayah yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Benarkah Cirebon akan pisah dari JABAR? Berikut ini 2 usulan pemekaran provinsi dari Jawa Barat, cek fakta atau hoax di sini.



Baca juga: 7 Kabupaten dan Kota dengan Penduduk Tersepi di Sulawesi Utara, Kota MANADO Termasuk Gak Ya?

Baca juga: Apakah Ohmyv33nus Berjenis Kelamin Laki-laki atau Perempuan? Berikut Profil Biodata Queen of Estes Oh My Venus Blacklist International

Baca juga: Jam Berapa Drama China Unchained Love Episode 25 dan 26 Tayang di iQIYI? Cek Jadwal dan Preview Terbaru



×

Jawa Barat adalah provinsi yang menjadi bagian dari Pulau Jawa, dengan memiliki sebanyak 18 kabupaten dan 9 kota yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Barat. Mempunyai luas wilayah sebesar 35.377,76 km persegi.

Setidaknya ada 2 usulan tentang pemekaran provinsi baru dari Jawa Barat, dan salah satunya yang enjadi sasaran adalah Kota Cirebon untuk diusulkan sebagai provinsi baru. Benarkah hal itu akan terjadi, dan daerah mana lagi yang dijadikan usulan pemekaran?

Setelah ini akan dibahas terkait dua daerah dari Jawa Barat, yang diusulkan untuk menjadi provinsi baru di usulan pemekaran daerah.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm