Super Mini Bukan Gerih dan Matingan! Berikut Daerah Paling Kecil di Ngawi Jawa Timur, Bisa Sampai 29 km Persegi

Super Mini Bukan Gerih dan Matingan! Berikut Daerah Paling Kecil di Ngawi Jawa Timur, Bisa Sampai 29 km Persegi

Awet Muda Bila Hidup Disini, 5 Daerah di Jawa Timur Miliki Biaya Hidup Murah, Suasana Tenang Nyaman Cocok Untuk Pensiunan, Yakin Gak Pengen Pindah?-Kanenori/pixabay-

SITNAS.id - Salah satu daerah ini disebut sebagai lokasi yang super mini, dan tentu saja bukan Gerih Matingan. Simak berikut ini daerah paling kecil di Ngawi Jawa Timur, bahkan luas wilayahnya bisa sampai 29 km persegi saja.

Kabupaten Ngawi, berdiri di Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah sebesar 1.298,58 km persegi. Dengan 506,6 km persegi di daerah Ngawi atau sekitar 40 persennya adalah lahan hamparan sawah.



Baca juga: Jadwal Update Anime Winter 2023 - Ada Vinland Saga Season 2, Ayakashi Triangle Hingga Tokyo Revenger Season 2

Baca juga: Nama dan Julukan Unik Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, Mulai dari Makanan Hingga Hewan

Baca juga: Kota Terbesar di Pulau Jawa, Penduduk Terpadat di Pulau Jawa Ada di Daerah Mana?



×

Namun dengan luas jutaan kilometer persegi tersebut, ternyata ada daerah di Kabupaten Ngawi memiliki luas yang kecil hingga 29 km persegi saja. Penasaran daerah mana di Kabupaten Ngawi yang termasuk sebagai daerah terkecil.

Jika kalian berpendapat daerah terkecil di Kabupaten Ngawi adalah Kecamatan Mantingan atau Kecamatan Gerih, maka jawabannya bukan. Karena daerah Gerih memiliki luas wilayah sebesar 34,52 km persegi, dan untuk Mantungan memiliki luas wilayah sebesar 62,21 km persegi.

Sedangkan untuk daerah terkecil yang ada di Kabupaten Ngawi ini, menempuh jarak sejauh 12 km jika diukur dari pusat perekonomian yang ada di kabupaten ini. Ada yang bisa menebak?

Daerah terkecil menurut laman resmi BPS Kabupaten Ngawi Jawa Timur

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm