Cara Menjadi Kreator Capcut, Jika Template Video Viral Maka Akan Dibayar Rp 3 Juta, Buruan!

Cara Menjadi Kreator Capcut, Jika Template Video Viral Maka Akan Dibayar Rp 3 Juta, Buruan!

Cara Menjadi Kreator Capcut, Jika Template Video Viral Maka Akan Dibayar Rp 3 Juta, Buruan!--

Berapa Honor Kreator Capcut?

CapCut awalnya bernama Jianying, tempat perusahaan induk TikTok, ByteDance, mengembangkan perangkat lunak pengeditan video ini.

Jianying pertama kali dirilis pada April 2020 dan terus diiklankan untuk pasar Tiongkok.



ByteDance biasanya membayar biaya kepada penulis CapCut setiap minggu. Secara umum, pembuat model berbayar CapCut mencapai level 2-6.

Baca juga: Link Download Stiker Imlek 2023 Animasi Kelinci, Langsung Bisa Digunakan Gong Xi Fa Cai

Baca juga: 5 Daerah Tersepi di Sumatera Barat Bisa Buat Hidup Nyaman Tanpa Gangguan Ada Padang Panjang Sama Kota Solok Loh



×

Baca juga: Jam Berapa Drakor Crash Course in Romance Episode 4 Tayang di tvN? Berikut Jadwal Siaran Server Indo dan Preview

Tingkat terendah untuk royalti pembuat template CapCut adalah Tingkat 2. Untuk mencapai tingkat ini, pembuat harus mengunggah video dan telah diekspor sebanyak 1.000 kali.

Jika mencapai angka tersebut, kreator akan mendapatkan hadiah senilai USD 2.000 atau sekitar Rp 30,1 juta.

Sementara itu, level 3 ke atas akan menerima hadiah sebesar $6.000 atau lebih tergantung level yang dicapai.

Jika video sampel viral dan diekspor 100.000 kali, Anda akan mendapatkan bonus sebesar $20 (Rp 300.000) dan jika 400.000 yang diekspor, kreator akan mendapatkan bonus sebesar $200 (Rp 3 juta).

Untuk menjadi pembuat CapCut, pengguna harus mengunggah aplikasinya ke Play Store atau App Store. Setelah diinstal, ikuti langkah-langkah ini untuk menjadi pembuat CapCut dilansir dari berbagai sumber:

  1. Masuk ke aplikasi CapCut
  2. Di bagian atas akan muncul sejumlah banner dan klik banner yang bertuliskan Menjadi Bintang Agency.
  3. Pada halaman CapCut ID Agency Banner akan muncul sejumlah nama-nama agensi kemudian klik salah satu agensi dengan gambar ikon orang.
  4. Selanjutnya, pengguna CapCut akan diarahkan ke grup Telegram agensi tersebut. Bagi yang belum punya Telegram maka wajib untuk menginstalnya karena langkah ini diarahkan ke Telegram.
  5. Pada menu pop-up akan muncul grup agensi kemudian klik kolom Gabung Grup pada Telegram 
  6. Dalam grup itu akan muncul beberapa aturan termasuk link untuk mendaftar. Sebaiknya baca terlebih dahulu secara seksama kemudian daftar melalui link form pendaftaran kreator yang sudah disediakan dalam grup Telegram.
  7. Setelah itu akan diminta untuk mengisi data seperti ID Telegram, ID Capcut, Nama Lengkap, Instagram, dan nomor WhatsApp.
  8. Setelah menyelesaikan isi data di form pendaftaran kemudian klik tombol Kirim.

Setelah Anda mengirimkan informasi di atas, agensi akan menganalisis dan meninjau informasi Anda untuk menentukan apakah layak menjadi kreator Capcut.

Pihak agensi biasanya akan menyeleksi kreator CapCut dalam kurun waktu satu hingga atau paling lama dua minggu.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm