Ibukota SUMUT Bukan Medan Lagi? Daerah Kecil Ini Diisukan Bakal Jadi Ibukota Baru Sumatera Utara, Ini Beneran?

Ibukota SUMUT Bukan Medan Lagi? Daerah Kecil Ini Diisukan Bakal Jadi Ibukota Baru Sumatera Utara, Ini Beneran?

Ibukota SUMUT Bukan Medan Lagi? Daerah Kecil Ini Diisukan Bakal Jadi Ibukota Baru Sumatera Utara, Ini Beneran?-brgfx/freepik-

SITNAS.id - Atas beberapa isu yang beredar, benarkah ibukota dari SUMUT bukan Medan lagi? dan daerah kecil ini yang diisukan bakal menjadi ibukota baru dari Sumatera Utara, ini beneran?

Banyak beredar isu terkait dengan pemekaran daerah belakangan ini, dan benarkah daerah kecil ini yang bakal geser Kota Medan untuk menjadi ibukota dari Sumatera Utara? Berikut ini isu pergantian ibukota SUMUT.



Baca juga: Innalillahi Kabar Duka Suparman Pemeran Haji Murod dalam Sinetron Tukang Ojek Pengkolan TOP Meninggal Dunia

Baca juga: Berikut LINK Pengumuman Seleksi Administrasi SMA Taruna Negara Tahun 2023-2034 dan Cara Login https Pensisru.tarunanusantara.id Cek di sini

Baca juga: Lanjutan The Last of Us Episode 4 'Please Hold My Hand' Kapan Tayang? Berikut Jadwal Tayang dan Preview Terbaru



×

Selain pemekaran daerah yang sedang ramai jadi perbincangan terutama di daerah Sumatera Utara, namun akhir-akhir ini juga ada isu terkait dengan pemindahan ibukota, yang mana jelas diketahui hingga kini ibukota dari Sumatera Utara adalah Medan.

Dalam isu pemindaha ibukota Sumatera Utara, sangat mengejutkan lantaran yang diisukan adalah daerah yag lebih kecil dari Medan. Penasaran daerah mana yang diisukan menjadi ibukota baru dari Sumatera Utara menggantikan Medan?

Diharapkan menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi di Sumatera Utara, lantara ibukota saat ini memiliki akses yang jauh untuk menjangkau daerah lainnya. Hal tersebut yang menjadi penyebabnya timbul wacana ini, dan harapan lainnya adalah pemerataan pembangunan karena dekat ibukota.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm