Kabupaten dengan Julukan 'Kota Termungil' di Jawa Tengah Ternyata Ada di Wilayah Ini! Bukan Salatiga atau Solo

Kabupaten dengan Julukan 'Kota Termungil' di Jawa Tengah Ternyata Ada di Wilayah Ini! Bukan Salatiga atau Solo

Benarkah SERAGEN dan KLATEN Pisah dari Jawa Tengah dan Pindah ke Provinsi Baru Hasil Pemekaran Jateng?-suci-melia/unplash-

SITNAS.id - Kabupaten dengan Julukan 'Kabupaten Termungil' di Jawa Tengah, Ternyata Ada di Wilayah Ini! Bukan Salatiga atau Solo. 

BPS menunjukkan adanya wilayah dari Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki jumlah dengan peringkat Kabupaten terkecil di Jawa Tengah menurut hasil BPS. 



Hasil tersebut kemudian menunjukkan bahwa Jawa Tengah memiliki wilayah yang tidak terlalu besar pada beberapa kabupatennya seperti pekalongan, tegal dan lainnya. 

Baca juga: Bogor Jadi Kota Terluas di Jawa Barat? Ternyata Inilah Kota Terluas di Provinsi Jawa Barat

Baca juga: Gunung di Kota Ponorogo Menjadi Tempat Wisata Paling Menarik di Indonesia, Inilah Daftar Gunung Terbaik di Ponorogo



×

Baca juga: 2 Kota di Jawa Timur ini Masuk Kota Termacet di Dunia, Nomer Satu Tidak Terduga! Cek Wilayah Anda

Salah satu wilayah yang memilki wilayah dan banyaknya bangunan prasejarah ini terletak di bagian tengah pulau jawa. Jawa Tengah memiliki ibu kota bernama Yogyakarta ini memiliki luas wilayah 32.800,69 km², atau sekitar 28,94%. 

Menurut Badan Pusat Statistik tahun 2021 jumlah penduduk Jawa Tengah sebanyak 36.516 jiwa dengan kepadatan sekitar 1.13,00 jiwa/km. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm