5 Kecamatan Terkaya di Asahan Sumatra Utara Ini Gudangnya Buah Durian, Nomer 5 Punya Nama Kecamatan yang Unik!

5 Kecamatan Terkaya di Asahan Sumatra Utara Ini Gudangnya Buah Durian, Nomer 5 Punya Nama Kecamatan yang Unik!

Mitos Gunung Kemukus hingga Masa Lalu Kelam, Sempat Jadi Pusat Ritual Sex Demi Lakukan Pesugihan, Begini Kisah Lengkapnya-deco-kogoya/unplash-

 

Sejumlah sumber menuliskan bahwa ada beberapa kecamatan yang masuk dan menjadi salah satu kota dengan kawasan terkaya karena ada beberapa wilayah yang memiliki keunggulan dalam segi kekayaaan. 

Beberapa wilayah seperti Setia Janji, Bandar P.Mondoge, Tinggi Raya dan sejumlah wilayah lainnya. Cek apakah kecamatan Anda termasuk dalam kecamatan terkaya di Asahan Sumatra Utara. 



1. Aek Songsongan 

Kecamatan terkaya diantara kecamatan lainnya adalah Aek Songsongan. Kecamatan ini berhasil memproduksi durian sebanyak 235 ton per tahun. Selain itu kecamatan ini juga sebagai penyumbang beras terbesar di kabupaten Asahan. 

2. Silo laut 



×

Silo Laut juga masuk dan menjadi kecamatan dengan pengasil durian sebanyak 73 ton perhari. 

3. Tinggi Raja 

Kecamatan ini juga masuk sebagai salah satu kecamatan dengan jumlah panen yang besar. Kecamatan ini berhasil memanen dengan jumlah yang tidak sedikit jumlah panen sebanyak 58 ton per tahun.

4. Bandar P Mondoge 

Kecamatan ini masuk dalam kecamatan dengan jumlah panen yang besar yakni sekitar 54 ton per tahun. 

5. Setia Janji 

Setia Janji masuk dalam kecamatan dengan jumlah luas wilayah 202, 6km² dengan terdiri atas 5 desa/kelurahan. Kecamatan ini menghasilkan durian sebanyak 51 ton per tahun.

***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm