APA Julukan Kota Naga di Indonesia? Inilah 5 Daftar Kota Dengan Julukan Nama Hewan yang Ada Di Indonesia, Nomer 3 Bukan Hewan Sembarangan Nih!

APA Julukan Kota Naga di Indonesia? Inilah 5 Daftar Kota Dengan Julukan Nama Hewan yang Ada Di Indonesia, Nomer 3 Bukan Hewan Sembarangan Nih!

5 Daerah di Indonesia yang Mendapat Julukan Dari Nama Hewan, Salah Satunya Dijuluki Sebagai Kota Naga -kla3950/pixabay-

SITNAS.id - Sejumlah julukan kota di Indonesia ternyata tidak semua berkaitan dengan makanan khas dan budaya, kota di Indonesia ini juga terkenal dengan julukan nama hewannya. Indonesia merupakan negara terbesar ke-2 di dunia yang terdiri dari 16.671 pulau. Luas wilayah Indonesia mencapai 1,905 juta km2.

Terlepas dari wilayah, Indonesia terdiri dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota. Namun, di beberapa kota mempunyai julukan sendiri. Salah satu contohnya adalah kota Palembang.



Kota Palembang dijuluki sebagai kota pempek. Hal ini karena Palembang terkenal dengan makanan khasnya yaitu pempek Palembang. Selain itu, ada beberapa kota yang ternyata dijuluki dengan nama hewan. Apa saja kota yang dimaksud?

Baca juga: Indomie Yatai Viral di Twitter, Dimana Lokasi Indomie Yatai di Jakarta? Cek 3 Mie Kekinian Favorit Anak Muda

Baca juga: BINUS dan TRISAKTI Ada di Peringkat Berapa? Cek 17 Urutan Universitas Terbaik di JAKARTA Versi EduRank



×

Baca juga: MERINDING! Jatim Punya Cerita Mistis dan Angker, Simak 5 Tempat Paling Angker di JAWA TIMUR Salah Satunya Terkenal Cerita Buaya Putih

1. Kota Udang/Bandeng

Kota yang mendapat julukan ini tak lain adalah Sidoarjo. Hal ini karena Sidoarjo mempunyai tambak udang dan bandeng yang banyak.

2. Kota Rusa

Ya, Merauke merupakan kota yang dijuluki sebagi Kota Rusa. Hal ini dikarenakan wilayah Merauke yang digunakan sebagai penangkaran dan habitat rusa liar.

3. Kota Badak

Kota Pandegelang dijuluki sebagai Kota Badak karena lokasinya yang dekat dengan Taman Nasional Ujung Kulon. Di mana taman itu sebagai tempat penangkaran badak.

4. Kota Walet

Kota Walet merupakan julukan dari Kebumen. Hal ini karena Kebumen merupakan salah satu daerah penghasil sarang burung walet.

5. Kota Naga

Terdengar cukup asing di telinga. Julukan ini diberikan pada Provinsi Aceh. Hal ini berasal dari Tapaktuan yang berasal dari sebuah legenda tentang pertarungan antara Tuan Tapa dan dua naga.

Baca juga: Bukan Dunia Terbalik Sinetron Baru Kesetiaan Janji Cinta Resmi Gantikan Sinetron Rahasia dan Cinta, Simak Sinopsis dan Jadwal Tayangnya di sini

Baca juga: Kembalinya Raden Kian Santang 3 Tayang Kamis, 16 Maret 2023 di MNCTV Simak Sinopsis dan Daftar Pemainnya di sini

Baca juga: Nonton Perfect World Eps 100 Subtitle Indonesia - Streaming Bstation BiliBili Bukan Anixlife Anichin Ikuti Kisah Petualangan Seru

Demikian artikel pembahasan mengenai kota dengan julukan nama hewan yang ada di Indonesia.***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm