Palangkaraya Minggir Dulu! 5 Kabupaten Terkaya di Kalimantan Tengah Alias Kalteng, langsung Cek Apakah Rumahmu Nyempil?

Palangkaraya Minggir Dulu! 5 Kabupaten Terkaya di Kalimantan Tengah Alias Kalteng, langsung Cek Apakah Rumahmu Nyempil?

Palangkaraya Minggir Dulu! 5 Kabupaten Terkaya di Kalimantan Tengah Alias Kalteng, langsung Cek Apakah Rumahmu Nyempil?-Wahyu Maulana/UNPLASH-

SITNAS.id – Palangkaraya Minggir Dulu! 5 Kabupaten Terkaya di Kalimantan Tengah Alias Kalteng, langsung Cek Apakah Rumahmu Nyempil?

Berikut adalah daftar kabupaten yang dianggap sebagai daerah dengan tingkat kekayaan yang signifikan. Sekarang, mari kita periksa apakah daerah tempat tinggal Anda termasuk dalam daftar kabupaten yang terkaya.



Baca juga: Penuh Misteri! Baca Manga Kage No Jitsuryokusha Ni Naritakute Chapter 51 52 Bahasa Indo, The Eminence in Shadow: FIX Cid Akan Jadi Bahan Percobaan!

Baca juga: Anime Kage no Jitsuryokusha ni Naritakute Season 2 Dikonfirmasi, Intip Trailer Baru dan Jadwal Perilisannya

Palangkaraya, selain dikenal sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi di Provinsi Kalimantan Tengah, juga dianggap sebagai kota yang vital bagi Indonesia.



×

Meskipun Palangkaraya adalah ibu kota provinsi, namun kekayaannya tidaklah menjadi yang terbesar di antara daerah lain di Kalteng.

Provinsi Kalteng terdiri dari 13 kabupaten dan satu kota. Setiap daerah memiliki jumlah Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) per kapita yang berbeda, yang menunjukkan seberapa makmur daerah tersebut. Dalam hal ini, PDRB per kapita adalah faktor penentu kekayaan daerah.

Berdasarkan data tahun 2021, Palangkaraya menempati urutan ke-7 sebagai daerah terkaya di Kalteng dengan PDRB per kapita sebesar Rp65.726.000.

Meskipun begitu, masih ada beberapa daerah lain yang memiliki pendapatan lebih tinggi dan lebih kaya dibandingkan Palangkaraya.

Baca juga: Inilah Mall Tersepi di Tarakan, Bak Wisata Rumah Hantu Mengerikan, Berani Kesini?

Baca juga: Kalangan Orang Tajir Saja? Inilah 3 Mall Termewah di Singkawang yang Miliki Interior Megah dan Jadi Pusat Perbelanjaan Terlengkap Paling Populer

Baca juga: Catat Mall Terbaik di Jawa Timur! 7 Mall Megah dan Elit di SURABAYA Ini Fasilitas Lengkap Untuk Belanja hingga Liburan Bersama Keluarga

Oleh karena itu, untuk mengetahui daerah mana yang paling kaya di Kalimantan

Tengah, kita perlu melihat data PDRB per kapita seluruh kabupaten dan kota di Kalteng, dan membandingkannya.

Cek 5 Kabupaten terkaya, ada di halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm