Petani Edelweiss Kecewa pada Perhutani yang Izinkan Acara Komunitas Motor Trail Pakai Lahan hingga Rusak Perkebunan, Petani: Hancur Nggak!

Petani Edelweiss Kecewa pada Perhutani yang Izinkan Acara Komunitas Motor Trail Pakai Lahan hingga Rusak Perkebunan, Petani: Hancur Nggak!

Petani Edelweiss Kecewa pada Perhutani yang Izinkan Acara Komunitas Motor Trail Pakai Lahan hingga Rusak Perkebunan, Petani: Hancur Nggak!-Berbagai Sumber-

SITNAS.id - Petani Edelweiss Kecewa pada Perhutani yang Izinkan Acara Komunitas Motor Trail Pakai Lahan hingga Rusak Perkebunan, Petani: Hancur Nggak!

Seorang petani yang bernama Mang Uprit telah melupakan kekesalannya yang dahulu dirasakannya ketika melihat kebun bunga edelweis yang terletak di kawasan Ranca Upas Ciwidey Bandung hancur akibat dilintasi oleh rombongan pengendara motor trail.



Kini, ia merasa perlu mengambil tindakan dengan menyinggung pihak Perhutani yang sebelumnya telah memberikan izin penyelenggaraan acara Ranca Upas Trail Adventure 2023.

Baca juga: Update Rating Drama Korea Terbaru Maret 2023, Taxi Driver 2 Melejit, Oasis Malah Turun

Mang Uprit, sebagai seorang petani yang mencintai alam dan lingkungannya, merasa prihatin dan kecewa melihat kerusakan yang terjadi pada kebun bunga edelweis yang ia rawat dengan susah payah..



×

Ia merasa bahwa tindakan pengendara motor trail yang seenaknya melewati kebun bunga tersebut telah merusak ekosistem dan keindahan alam yang ada di kawasan tersebut.

Sebagai warga yang bertanggung jawab dan peduli dengan kelestarian lingkungan, Mang Uprit merasa perlu menindaklanjuti peristiwa tersebut dengan menyampaikan keluhannya kepada pihak yang berwenang.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menyinggung pihak Perhutani yang memberikan izin untuk penyelenggaraan acara Ranca Upas Trail Adventure 2023.

Baca juga: Viral Video Komunitas Motor Trail Rusak Kebun Edelweis di Ranca Upas Buat Warga dan Petani Geram: Hancur Tidak Peduli Lingkungan!

Baca juga: Ramai Komunitas Motor Trail Rusak Kebun Bunga Edelweis yang Dilindungi di Ranca Upas Buat Petani Meringis, Netizen: Motor Elit Peduli Lingkungan Sulit

Baca juga: Spoiler dan Link Nonton Bungou Stray Dogs Season 4 Episode 10: Rencana Francis Fitzgerald! Tayang Hari Ini Rabu, 8 Maret 2023

Video yang memperlihatkan kekesalan Mang Uprit tersebut telah diunggah melalui akun TikTok miliknya, @mang_uprit_mamprang79.

"Panitia di acara event trail di kampung Ranca Upas khususnya bagi Perhutani yang memberikan izin terkait acara tersebut lihat dampaknya seperti ini hancur, hancur nggak?! Lihat sama mata anda hancur nggak?!," kata Mang Uprit dikutip Rabu (8/3/2023).

Dalam video tersebut, Mang Uprit sangat emosional dan mempertanyakan dampak dari event tersebut yang merusak kebun bunga edelweis dengan sangat parah.

Ia merasa bahwa pihak Perhutani seharusnya lebih memperhatikan dan mempertimbangkan dampak lingkungan dari event tersebut.

Cek pada halaman beirkutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm