Anime Suzume no Tojimari Terinspirasi dari Drakor Goblin, Ini Dia Pernyataan Lengkap dari Makoto Shinkai

Anime Suzume no Tojimari Terinspirasi dari Drakor Goblin, Ini Dia Pernyataan Lengkap dari Makoto Shinkai

5 Fakta Film Anime Suzume no Tojimari yang Mirip Kimi no Nawa dan Tenki no K, Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa?--

SITNAS.id - Dalam interview baru-baru ini, Makoto Shinkai mengakui bahwa Suzume no Tojimari ini terinspirasi dari drama Korea terkenal Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin.

Makoto Shinkai hadir dalam konferensi pers yang diadakan dengan media lokal di cabang MegaBox Seongsu di timur Seoul pada Rabu, 8 Maret 2023 yang lalu.



Disana Makoto Shinkai mengungkap bahwa drakor Goblin merupakan alasannya menggunakan pintu sebagai tema utama Suzume.

"Saya mendapat inspirasi dari drama Korea 'The Goblin,' di mana pintu sering digunakan sebagai metafora dan motif," kata Makoto Shinkai.

Ia juga menjelaskan lebih lanjut tentang penggunaan metafora 'pintu' sebagai portal bencana di anime Suzume no Tojimari.  "Pintu adalah simbol kehidupan sehari-hari - setiap pagi saya membuka pintu depan dan mengerjakan tugas saya, dan kembali ke rumah sambil berkata 'Saya kembali.' Sebuah bencana adalah jeda dari kehidupan sehari-hari, jadi saya pikir menggunakan pintu sebagai motif akan cocok dengan 'Suzume.'"



×

Baca juga: Arti Emotikon Love Biru Park Seo Joon pada Unggahan Foto Jennie Blackpink di IG @bn_sj2013, Ungkapan Perasaan Cinta, Beneran Plot Twist?

Baca juga: Suzume no Tojimari Akan Tayang di Cinema XXI? Ini Dia Daftar Lengkap Bioskop yang Menayangkan Anime SUZUME

Baca juga: Lanjut NONTON Drama Ninja ni Kekkon wa Muzukashii Episode 10 SUB Indo, Hari ini Kamis, 9 Maret 2023 di Fuji TV Bukan IKAZA Dramacool

Bencana alam, kerugian individu dan kolektif, serta pencarian makna sering menjadi tema dalam film animasi Shinkai.

Karya Makoto Shinkai terbaru, termasuk "Your Name" (2016) dan "Weathering with You," (2019), juga menyentuh tema-tema ini dan sukses besar secara kritis dan komersial. “Your Name” sendiri menarik 3,8 juta penonton di Korea dan menyebabkan sindrom di negara tersebut.

Karena “Suzume” dibuat di tengah pandemi, Shinkai merasa tidak enak apakah film ini juga bisa sukses di luar negeri.

"Saya ragu apakah 'Suzume' juga bisa meninggalkan impact seperti film-film saya sebelumnya," kata Shinkai. “Tapi untungnya, saya bisa datang ke sini seperti ini untuk bertemu penonton dan penggemar film saya, dan saya sangat senang berada di sini.”

Sinopsis Suzume no Tojimari dapat dilihat di halaman selanjutnya;

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm