Stroke Telinga, Kiky Saputri Kritik Kinerja 2 Dokter yang Beberkan Jawaban Kontradiktif, Tanggapi Cuitan Jokowi Tentang Berobat ke Luar Negeri

Stroke Telinga, Kiky Saputri Kritik Kinerja 2 Dokter yang Beberkan Jawaban Kontradiktif, Tanggapi Cuitan Jokowi Tentang Berobat ke Luar Negeri

Stroke Telinga, Kiky Saputri Kritik Kinerja 2 Dokter yang Beberkan Jawaban Kontradiktif, Tanggapi Cuitan Jokowi Tentang Berobat ke Luar Negeri--

SITNAS.id – Stroke Telinga, Kiky Saputri Kritik Kinerja 2 Dokter yang Beberkan Jawaban Kontradiktif, Tanggapi Cuitan Jokowi Tentang Berobat ke Luar Negeri.

Seperti yang tengah ramai di media sosial usai pernyataan Kiky Saputri tanggapi cuitan presiden Joko Widodo di akun Twitternya baru-baru ini.



"Hampir 2 juta orang Indonesia masih memilih berobat ke luar negeri setiap tahun. Kurang lebih 1 juta ke Malaysia, 750 ribu ke Singapura, sisanya ke Jepang, Amerika, Jerman, dll. Gara-gara ini, kita kehilangan devisa Rp165 triliun karena modal keluar." cuitan Jokowi, dilansir Sitnas.id pada 6 Maret 2023.

Menanggapi hal tersebut, Kiky turut beberkan pengalaman dirinya berobat di Rumah Sakit Idoensia dan di Singapura.

Baca juga: NONTON DOWNLOAD In the Name of God: A Holy Betrayal (2023) Full Episode 1-8 SUB Indo Netflix, Viral Bukan Drakorid Telegram



×

"Mertua saya didiagnosa stroke kuping karena tiba2 pendengarannya terganggu. Disuntik dalemnya malah makin parah pendengarannya."

"Akhirnya ke RS Spore & diketawain sama dokternya mana ada stroke kuping. Itu cuma flu jadinya bindeng ke telinga & sekarang udah sembuh. Kocak kan?" cuit Kiky tanggapi cuitan Jokowi, melalui akun Twitter pribadinya @kikysaputrii, dilansir Sitnas.id pada 7 Maret 2023.

Viral di media sosial dari Twitter hingga Istagram, nama komika Kiky Saputri sukses sedot perhatian publik usia menanggapi cuitan Presiden Joko Widodo di Twitter baru-baru ini soal dua juta orang yang lebih memilih berobat ke luar negeri daripada rumah sakit di Indonesia.

Kiky Saputri telah mengungkapkan pandangan dan pengalaman pribadinya terkait perbedaan diagnosis stroke telinga antara dokter di Indonesia dan Singapura melalui media sosial Twitter.

Baca juga: In the Name of God: A Holy Betrayal Film Dokumenter Korea Peringkat 1, Ramai Hujatan KNetz: Jijik dan Bikin Muntah!

Baca juga: Perdana Park Seo Joon Unggah Foto Bareng Jennie BLACKPINK di Instagram Pribadi dengan Caption Emot Love hingga Buat Warganet Syok Berat, Ada Apa Nih?

Baca juga: Park Seo Joon Keciduk Dekati Jennie Blackpink hingga Saling Bagikan Foto Bersama di IG Masing-Masing, Kelihatan Salting? Bagaimana Nasib V BTS?

Hal tersebut menimbulkan perdebatan dan kontroversi di antara para dokter sendiri, yang beberapa di antaranya mengklaim bahwa stroke telinga memang ada sementara yang lainnya membantahnya.

Dalam respons terhadap perdebatan tersebut, Kiky Saputri membandingkan pendapat dari dua dokter, yaitu dokter mata Ferdiriva Hamzah yang membenarkan adanya stroke telinga, dan dokter kandungan Muhammad Yusuf yang mengaku tidak pernah mendengar tentang istilah tersebut sebelumnya.

Namun, kedua dokter tersebut tidak setuju dengan cara Kiky Saputri menyampaikan pendapatnya, dan menilainya sebagai fitnah terhadap dokter lain.

Kiky Saputri kembali menanggapi dengan sindiran bahwa kedua dokter tersebut tidak kompak, karena memberikan pendapat yang berbeda.

"Dengan kamu melakukan ini, artinya kamu mengeluarkan fitnah ke dokter sebelumnya, karena saya yakin bukan stroke telinga maksudnya," tulis Muhammad Yusuf di akun media sosialnya.

Cek tanggapan Kiky, ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm