Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!

Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di  Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!

Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!-apassingstranger/instagram-

Berikut adalah 4 Masjid termegah di Jawa Barat

  1. Masjid Al Jabbar Bandung

Masjid Al Jabbar Bandung ini terletak di Gedebage. Pembangunan yang sempat tertunda akibat dari pandemi covid 19 ini memiliki desain Fasad bangunan yang unik dengan melibatkan sekitar 27 persen pengrajin lokal.

Proyek Masjid Al Jabbar Bandung dengan khas Jawa Barat ini mengeluarkan sekitar 496 Miliar yang direncanakan akan diselesaikan selama 519 hari yang terhitung sampai 23 Desember tahun 2022. Tak hanya tempat beribadah, namun juga memiliki museum yang disebut Asmaul Husna.



Saking besarnya, Masjid Al Jabbar Bandung ini memiliki kapasitas 60.000 jemaah.

  1. Masjid Raya At-Taqwa Cirebon

Masjid ini didirikan pada tahun 1918 di suatu kampung yang bernama Kejaksaan. Masjid yang dulunya bernama Tajug Agung ini memiliki bangunan yang sudah cukup lama dan juga tua.

Ruang di Masjid Raya At-Taqwa Cirebon dulumasih kecil dan letaknya yang kurang menghadap kiblat. Kemudian Kepala koordinator urusan Agama Cirebon, RM Artha memiliki gagasan untuk merenovasinya di tempat yang lama dengan mengambil nama baru yakni Masjid Raya At-Taqwa Cirebon



×

Karena adanya Masjid Agung yang berada di Kasepuhan, akhirnya di tahun 1951 terwujudlah bangunan Masjid tersebut yaitu Masjid Raya At-Taqwa Cirebon dan diresmikan pada tahun 1963.

  1. Masjid Raya Bandung

Masjid ini merupakan Masjid Raya yang berada di Kota Bandung Jawa Barat yang dulunya dikenal dengan nama Masjid Agung Bandung. Masjid ini memiliki dua menara kembar di sisi kiri dan juga kanan masjid yang memiliki tinggi 81 Meter yang selalu dibuka untuk umum setiap hari sabtu dan juga Minggu.

Masjid yang dibangun pada tahun 1810 ini telah mengalami 8 kali perombakan atau renovasi pada abad ke-19. Kemudian lima kali renovasi pada abad 20 sampai akhirnya di renovasi kembali di tahun 2001, hingga peresmian Masjid Raya Bandung pada 4 Juli 2003 oleh Gubernur jawa Barat pada saat itu.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm