Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!

Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di  Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!

Renovasi Masjid Mencapai 496 Miliar? Berikut 4 Masjid Termegah di Jawa Barat Siap Sambut Datangnya Ramadhan 1444, Ada Masjid Berkubah Emas!-apassingstranger/instagram-

  1. Masjid Dian Al-Mahri Depok

Masjid yang disebut Masjid Kubah Emas ini merupakan masjid terbesar yang berada di Kota Depok. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga menjadi kawasan wisata yang diminati banyak orang karena kubahnya yang terbuat dari emas.

Masjid yang dibangun oleh Hajjah Dian Djuriah Maimun Al-Rasyid–pengusaha asal Banten–selesai sekitar akhir tahun 2006 dan diresmikan untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Iduladha kedua di tahun tersebut.



Dengan luas sekitar 50 hektar, bangunan ini menempati area seluas sekitar 8000 meter persegi. Masjid itu sendiri dapat menampung sekitar 20.000 Jemaah. Luas masjid dengan ukuran 50.000 m² ini sering disebut sebagai salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Demikian sedikit dari banyaknya masjid megah di Jawa Barat, apakah kalian sudah pernah mengunjungi salah satunya?***

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm