Terungkap Perjalanan Hidup dan Agama Yok Koeswoyo, Anggota Group Band Koes Plus dan Koes Bersaudara

Terungkap Perjalanan Hidup dan Agama Yok Koeswoyo, Anggota Group Band Koes Plus dan Koes Bersaudara

Terungkap Perjalanan Hidup dan Agama Yok Koeswoyo, Anggota Group Band Koes Plus dan Koes Bersaudara-jogja_second_chance-

Meski awalnya tak ingin join dengan band lain, Yok akhirnya bersedia bergabung dengan grup band Koes Plus menggantikan posisi Totok Adji Rahman sebagai bassist di tahun 1970.

Sejak itu, Yok tetap berada dalam grup Koes Plus yang meraih kesuksesan menjadi salah satu grup legendaris di Indonesia. Bahkan Koes Plus seolah menjadi raja dalam dunia musik tanah air era 1970-an. Koes Plus melantunkan lebih dari 100 album dan sebagian besar menjadi lagu-lagu hits yang melegenda hingga saat ini.



Yok Koeswoyo merupakan anak terakhir dari tujuh bersaudara. Ia lahir di Tuban, Jawa Timur, pada 3 September 1943. Ia tumbuh dan berkembang di kota Tuban bersama saudara-saudaranya hingga tahun 1952 dan memutuskan untuk pindah ke Jakarta mengikuti mutasi sang ayah, Raden Koeswoyo yang berkarier hingga pensiun sebagai PNS di Kementrian Dalam Negeri.

Ia merupakan alumni SMA Triguna Jakarta dan tak melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi karena memilih dunia musik sebagai hidupnya mengikuti saudara-saudaranya.

Yok pertama kali menikah dengan seorang wanita cantic asal Tomohon, Minahasa bernama Maria Sonya. Wanita ini sempat dipuja oleh Yok dalam album Koes Plus vol.V dengan lagu 'Sonya'. Dari pernikahan beda agama ini, mereka memiliki 2 orang anak.



×

Namun, Maria Sonya Tulaar meninggal karena kecelakaan lalu lintas saat mereka pulang liburan untuk merayakan Natal pada 26 Desember 1973. Kesedihan atas kehilangan istrinya ini sempat ia tuangkan dalam sebuah lagu yang berjudul 'Maria'.

Baca juga: Penuh Ketegangan Baca Komik Boruto Chapter 79 80 Bahasa Indonesia Bukan di Link Ilegal, Akan Penuh Aksi hingga Munculnya Sang Mahakuasa?

Baca juga: Inilah Sosok Gus Azmi Pelantun Sholawat Muslim yang Tampan, Simak Profil Gus Azmi: Umur, Instagram, Keluarga dan IG

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm