Penerima Bansos Ramadhan 2023 Diminta Sabar, Kementerian Keuangan: Sedang Mengatur Anggarannya

Penerima Bansos Ramadhan 2023 Diminta Sabar, Kementerian Keuangan: Sedang Mengatur Anggarannya

Penerima Bansos Ramadhan 2023 Diminta Sabar, Kementerian Keuangan: Sedang Mengatur Anggarannya-NatureFriend/pixabay-

Fakta Pencairan Bantuan Sosial Ramadhan 2023

  1. Menyalurkan 3 Bansos

Pemerintah akan menyalurkan bantuan sosial (bansos) komoditas pangan berupa beras, ayam, dan telur selama tiga bulan yakni Maret, April, dan Mei pada momen Ramadhan 2023 kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang tercatat.

  1. Beras 10 Kilogram

Bansos berupa beras akan dibagikan dalam bentuk kemasan 10 kilogram per masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) yang tercatat.

  1. Serapan Lokal


Budi Waseso selaku Direktur Perum Bulog menjelaskan bahwa beras untuk penyaluran bantuan sosial tersebut sebagian berasal dari serapan lokal hasil panen petani dan sebagian dari komersial.

Beliau juga menyampaikan bahwa Kepala Bapanas alias Pak Arif yang nantinya mengundang pabrik-pabrik swasta memproduksi beras sebab dia sudah ada Harga Pembelian Pemerintah (HPP) dan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang nantinya akan dibeli oleh Bulog untuk bansos yang ditambahakan.

Baca juga: Akhirnya Cair Bansos Ramadhan 2023 Sebesar 7,8 Miliar untuk 21,6 Juta KPM! SekBul: Nama dan Alamat Penerima Segera Dikirimkan



×

Baca juga: Cek Daftar Nama Penerima Bansos 2023, Pemerintah Siapkan Triliaunan hingga Bisa Dapatkan Sembako Jelang Ramadhan

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm