Inilah 4 Desa Wisata Bak Surga di Kalimantan Timur, Terkenal hingga Dunia dan Cocok Untuk Staycation Bareng Pasangan

Inilah 4 Desa Wisata Bak Surga di Kalimantan Timur, Terkenal hingga Dunia dan Cocok Untuk Staycation Bareng Pasangan

Inilah 4 Desa Wisata Bak Surga di Kalimantan Timur, Terkenal hingga Dunia dan Cocok Untuk Staycation Bareng Pasangan-acandraja/pixabay-

1. Desa Wisata Budaya Pampang

Dalam wilayah Kaltim, terdapat beberapa Desa Wisata yang menawarkan pengalaman wisata budaya yang unik dan menarik.

Salah satunya adalah Desa Wisata Budaya Pampang yang terletak di Kecamatan Samarinda Utara.



Desa wisata ini menawarkan pengalaman mengenai kebudayaan Kalimantan, terutama Suku Dayak.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai macam atraksi seperti tarian, rumah adat, seni rupa, dan lain sebagainya yang diadakan di desa wisata ini.

Baca juga: Akun Instagram Syifa Adinda Ramadhani Viral Twitter! Begini Target Pria yang Akan Jadi Koran Penipuan Brikutnya?



×

Baca juga: Lengkap! Profil Syifa Adinda Ramadini Viral Penipu Cantik hingga Trending Twitter, Miliki Instagram Mirip Asrama Pria

Baca juga: Pesan Nissa Asyifa pada Tiara Andini Disebut Women Support Women? Nissa: Kamu Anak Baik dan Gak Mau Jadi Korban

2. Desa Wisata Pela

Desa wisata ini dikenal sebagai salah satu desa wisata terindah di Kaltim dan bahkan mendapatkan penghargaan ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) pada tahun 2023.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai macam atraksi budaya seperti mendanau, ski air, menjurai, melihat mamalia pesut, dan lain sebagainya.

Di samping itu, pengunjung juga dapat mencicipi berbagai macam kuliner khas daerah seperti iwak karing, bubur ambul, abon ikan, dan lain sebagainya yang tersedia di desa wisata ini.

3. Desa Wisata Miau Baru

Selain Desa Wisata Budaya Pampang dan Desa Wisata Pela, ada juga Desa Wisata Miau Baru yang berlokasi di Kecamatan Kombeng, Kaltim.

Di desa wisata ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai macam atraksi budaya, termasuk pertunjukan seni tari Suku Dayak Kayan yang masih dilestarikan hingga saat ini.

Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan kompleks pemakaman yang dikelilingi oleh ukiran motif Dayak Kayan yang khas.

Cek pada halaman berikutnya,

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm