Besaran THR Guru dan Dosen, PNS/TNI/Polri 2023 Alami Kenaikan? Cek Jumlah dan Tanggal Cair Disini

Besaran THR Guru dan Dosen, PNS/TNI/Polri 2023 Alami Kenaikan? Cek Jumlah dan Tanggal Cair Disini

Besaran THR Guru dan Dosen, PNS/TNI/Polri 2023 Alami Kenaikan? Cek Jumlah dan Tanggal Cair Disini-UNPLASH-

Besaran Gaji Guru dan PNS 

Khusus untuk tahun 2023 ini, terdapat kebijakan yang memperhatikan kesejahteraan para guru dan dosen yang belum mendapatkan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan.

Pemerintah telah memberikan tunjangan profesi guru dan dosen sebesar 50% sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kontribusi yang diberikan dalam bidang pendidikan.



Perbedaan yang ditekankan pada pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 pada tahun ini adalah pemberian tunjangan kepada guru dan dosen yang belum mendapatkan tunjangan kinerja atau tambahan penghasilan sebesar 50% dari tunjangan profesi guru dan 50% dari tunjangan profesi dosen.

Baca juga: Penuh Budaya Warisan Kerajaan Majapahit, Simak 5 Kecamatan Terjauh dari Pusat Kota Mojokerto

Baca juga: Yemin Janji Reyhan Jam Berapa Tayang? Berikut Sinopsisnya dan Jadwalnya Rabu, 29 Maret 2023 di NET TV: Cavidan Merayu Emir untuk Menceraikan Reyhan



×

Baca juga: Sinopsis Sinetron Ratu Di Hatiku 29 Maret 2023: Miska Mengancam Tirta akan Mengatakan Siapa Sebenarnya Ibu Kandung Ratu

Hal ini disampaikan untuk menunjukkan perhatian pemerintah pada para guru dan dosen yang masih belum mendapatkan tunjangan tambahan lainnya.

Anggaran THR pada tahun 2023 telah dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dengan jumlah yang signifikan.

Terdapat anggaran sebesar Rp 11,7 triliun untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) pusat, Rp 17,4 triliun untuk PNS daerah melalui Dana Alokasi Umum (DAU), dan sekitar Rp 9,8 triliun untuk pensiunan yang dikelola oleh bendahara umum negara.

Penerima THR pada tahun ini mencakup seluruh aparatur negara dan pensiunan yang berjumlah sekitar 1,8 juta orang terdiri dari ASN pusat, pejabat negara, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Selain itu, terdapat sekitar 3,7 juta ASN daerah yang juga menerima THR, termasuk 1,1 juta Guru ASN dengan Tunjangan Profesi Guru (TPG) dan 527,4 ribu Guru ASN dengan Tunjangan Fungsional Non Guru (Tamsil). Pensiunan juga turut menerima THR dengan jumlah sekitar 2,9 juta orang.

Baca juga: LENGKAP! Download Nonton Donghua Left-Hand Layup! (2023) Full Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 SUB Indo, Tamat Tayang Tencent Video Bukan Anichin Telegram

Kebijakan pemerintah dalam memberikan tunjangan dan THR pada tahun 2023 ini menunjukkan perhatian yang besar terhadap kesejahteraan para guru, dosen, dan aparatur negara serta pensiunan.

Semoga kebijakan ini dapat memberikan manfaat dan mendorong semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm