Apa Orang Bepergian atau Musafir Wajib Berpuasa di Bulan Ramadan? Ini Batasan Dapat Keringanan Tidak Puasa

Apa Orang Bepergian atau Musafir Wajib Berpuasa di Bulan Ramadan? Ini Batasan Dapat Keringanan Tidak Puasa

Berpergian Mobil--

Syarat-Syarat Musafir Keringanan Berpuasa

Baca juga: Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 Beserta Cara Ajukan Kredit yang Mudah dan Langsung Cair

Baca juga: Cara Ajukan KUR BRI 2023 Online dan Offline Terbaru, Beserta Tips Lolos Survey hingga Mudah Cairkan Kredit



Syarat-syarat yang harus diperhatikan oleh seseorang yang ingin mendapatkan keringanan berpuasa ketika sedang bepergian adalah sebagai berikut:

Selain jarak yang menjadi syarat, ada beberapa syarat lain yang harus diperhatikan, seperti niat menjadi musafir sejak sebelum keberangkatan, memiliki niat yang baik dan benar dalam perjalanan, serta melakukan perjalanan secara terus menerus tanpa berhenti di suatu tempat dalam waktu yang lama.

Baca juga: SPOILER Manhwa Lookism Chapter 442, Update Jumat 31 Mare 2023 di Webtoon - Daniel Berhasil Lacak Lokasi Park Jin Young!



×

Baca juga: A8 Pabz vs Pendekar Esports Ditunda Akibat Kecelakaan Parah di TOL BSD Arah Jakarta, Viral Video Korban Selamat

1. Sudah berniat menjadi musafir sejak sebelum kepergian terjadi.

Artinya, sebelum melakukan perjalanan jauh, seseorang harus sudah berniat untuk menjadi musafir dan mendapatkan keringanan berpuasa.

2. Harus memiliki niat yang baik dan benar dalam perjalanan, seperti mengunjungi keluarga, bekerja, menuntut ilmu, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini, niat seseorang haruslah positif dan bukan untuk tujuan yang merugikan diri sendiri atau orang lain.

3. Harus melakukan perjalanan secara terus menerus, tidak berhenti di suatu tempat dalam waktu yang lama.

Hal ini berarti bahwa seseorang harus benar-benar melakukan perjalanan jauh dan tidak berhenti di suatu tempat untuk waktu yang lama, sehingga masih bisa mendapatkan keringanan berpuasa.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm