Fakta Mengejutkan Arteria Dahlan Politikus PDIP yang Sempat Ancam Perkarakan Mahfud MD

Fakta Mengejutkan Arteria Dahlan Politikus PDIP yang Sempat Ancam Perkarakan Mahfud MD

Arteria Dahlan--

Arteria Dahlan, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, menjadi sorotan publik setelah mengancam Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dalam rapat Komisi III DPR RI pada 29 Maret 2023.

Namun, siapa sebenarnya Arteria Dahlan?



Baca juga: Syarat Pengajuan Pinjaman KUR Kredit Usaha Rakyat BRI 2023 Beserta Cara Ajukan Kredit yang Mudah dan Langsung Cair

Baca juga: Geger Penemuan Mobil Penuh Bercak Darah di Lampung Buat Resah Warga, Ada Bekas Tembakan hingga Kaca Pecah, Siapa Pemiliknya?

Arteria Dahlan berasal dari keluarga tokoh masyumi asal Medan, meski ia sendiri lahir dan besar di Jakarta pada 7 Juli 1975.



×

Ia dikenal sebagai sosok yang berprestasi dalam pendidikan, lulus dari Universitas Trisakti dan Universitas Indonesia untuk jenjang Sarjana, serta mengambil jurusan Hukum Ketatanegaraan di Universitas Indonesia untuk jenjang Magister.

Arteria Dahlan saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI wakil dari daerah pemilihan Jawa Timur, dan tercatat sebagai anggota Komisi III DPR RI periode 2019-2024 mendatang.

Baca juga: Buah Hati Pertama! Streaming Drama Road Home Episode 28 dan 29 SUB Indo, Hari ini Kamis, 30 Maret 2023 di iQIYI Bukan DramaQu

Baca juga: LINK Nonton Drama 101 Marriages Episode 19 dan 20 SUB Indo: Interaksi Energi - Tayang Hari ini Kamis, 30 Maret 2023 di Youku Bukan Dramacool

Namun, selama menjabat di DPR RI, Arteria Dahlan juga sering menimbulkan kontroversi.

Ia pernah menyebutkan kata tak pantas pada Kementerian Agama saat sidang Komisi III DPR RI pada 2018, serta mempersoalkan penggunaan bahasa Sunda oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat pada 2022.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm