Lagi Liburan ke Manada? Ini 5 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Lagi Liburan ke Manada? Ini 5 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi

Kota Manado--

3. Tahura Gunung Tumpa

Taman Hutan Raya Gunung Tumpa juga menjadi tempat yang tepat untuk wisatawan yang ingin berpetualang di alam terbuka dengan melakukan trekking dan hiking.

Baca juga: Video Kecelakaan Pendekar Esport Milik Atta Halilintar di Tol BSD Jakarta Beredar di Sosmed, Mobil Remuk dan Ringsek Tak Berbentuk?



Baca juga: A8 Pabz vs Pendekar Esports Ditunda Akibat Kecelakaan Parah di TOL BSD Arah Jakarta, Viral Video Korban Selamat

Di Gunung Tumpa, terdapat berbagai jalur trekking yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan seperti air terjun, sungai, dan lembah hijau yang asri.

Wisatawan juga dapat menemukan berbagai jenis flora dan fauna seperti Rangkong, Tarsius, dan Macan Tutul Sulawesi yang menjadi ikonik bagi Provinsi Sulawesi Utara.



×

Taman Hutan Raya Gunung Tumpa juga memiliki fasilitas lain seperti arena bermain, taman bermain air, dan tempat makan yang menjual makanan khas Manado.

Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tersedia pula penginapan dan tenda di kawasan Taman Hutan Raya Gunung Tumpa.

Baca juga: Streaming No Math School Trip Episode 4 SUB Indo: DO, Crush dan Jung-hoon Buat Pertunjukan Privat! Hari in Kamis, 30 Maret 2023 di SBS Bukan Telegram

Baca juga: Cara Ajukan KUR BRI 2023 Online dan Offline Terbaru, Beserta Tips Lolos Survey hingga Mudah Cairkan Kredit

Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang menarik, Taman Hutan Raya Gunung Tumpa menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berlibur di Kota Manado.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm