Bengkulu Gak Termasuk? Simak 5 Wilayah Paling Sejahtera di SULTRA, Nomor 1 Jadi Jalur Perdagangan Terbaik

Bengkulu Gak Termasuk? Simak 5 Wilayah Paling Sejahtera di SULTRA, Nomor 1 Jadi Jalur Perdagangan Terbaik

ilustrasi pemandangan-hanandito/unplash-

 

Sulawesi Tenggara terkenal dengan salah satu wilayahnya yang disingkat menjadi sultra. Pada salah stau bagian dari tenggara pulau Sulawesi ini daerah ini banyak memiliki wisata dan makana khas yang unik. 

Wilayahnya juga mencakup pulau-pulau kecil yang berada di beberapa bagian yang termasuk menjadi bagian dari ibukota di Kota Kendari dengan adanya 15 kabupaten dan 2 kota madya. 



Penilian IPM ini bisa menjadi standart sebuah daerah masuk dan menjadi wilayah yang kategirinya sebagai salah satu kategori wilayah tervaik yakni dengan adanya harapan pendidikan, rata-rata sekolah dan usia harapan hidup lahir. 

1. Kota Kendari 

Kota Kendari sebagai salah ibukota Kendari sebesar ini memiliki harapan IPM yang tinggi. Hal ini bisa dilihat dengan jumlah IPM di Pulau Sulawesi Selatan dengan mencapai skor sebesar 80. Hal ini tentu karena wilayahnya yang terkenal dengan jalur perdagangan terbaik. 



×

2. Kota Bengkulu 

Kota Bengkulu ini masuk dan menjadi salah satu daerah paling sejahtera kedua. Hal ini karena skornya sampai pada angka 76 dan Kota Baubau menjadi salah satu kotamadya yang masuk dalam kota yang sejahtera. 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm