Jarak Tempuh Hingga Ratusan Kilo? Inilah Kabupaten Terjauh dari Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampai Harus Nyebrang Lautan

Jarak Tempuh Hingga Ratusan Kilo? Inilah Kabupaten Terjauh dari Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampai Harus Nyebrang Lautan

Jarak Tempuh Hingga Ratusan Kilo? Inilah Kabupaten Terjauh dari Kota Palu Sulawesi Tengah, Sampai Harus Nyebrang Lautan-Kanenori/pixabay-

SITNAS.id - Palu merupakan ibu kota dari Sulawesi Tengah. Sulawesi Tengah sendiri terdiri dari 12 kabupaten dan 1 kota yang luas wilayahnya mencapai 61.841,29 km2. 

Jumlah penduduk pulau ini mencapai 3,03 juta jiwa pada tahun 2021. Dari 12 kabupaten tersebut, tentunya ada beberapa kabupaten yang memiliki jarak tempuh yang jauh dari Palu. 



Perjalanan dari Palu menuju beberapa kabupaten itu bisa ditempuh melalui mode transportasi darat maupun laut, mulai dari jarak terdekat hingga jarak ratusan kilometer.

Lantas, kabupaten mana sajakah yang letaknya paling jauh dari Palu? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga: Harga dan Menu Promo KFC TBT Hari ini Jumat 31 Maret 2023, Spesial The Best Thrusday Serta Promo Diskon Harga Lainnya



×

Baca juga: Daftar 5 Kecamatan Tersempit di Kabupaten Jombang Jawa Timur, Nomor 1 Dilewati Jalur Provinsi?

Baca juga: Waduh Ke Mall Harus Menempuh 100 Km Dulu? Berikut 5 Kecamatan Terjauh dari Ibukota Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan

Baca juga: Butuh Bensin Belasan Liter! Simak 4 Kecamatan Terjauh dari Kabupaten Subang Jawa Barat, Daerah Penghasil Nanas Terbesar Ada Disini?

Baca daftar kabupaten terjauh dari Kota Palu di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm