Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar Lengkap, Mudah Untuk Dipelajari Beri Pesan Menyentuh

Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar Lengkap, Mudah Untuk Dipelajari Beri Pesan Menyentuh

Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar LENGKAP, Mudah Untuk Dipelajari di Rumah!-martinlutze-fotografie/pixabay-

Hadirin sidang Jum’at yang dimuliakan Allah

Hal yang paling penting untuk diingat dalam peristiwa Lailatul Qadar ini adalah diturunkannya mukjizat Nabi Muhammad SAW yang abadi hingga akhir zaman, yakni kitab suci Al-Qur’an. Dalam termonologi bahasa Arab, Mukjizat sebenarnya berarti sesuatu yang memiliki potensi melemahkan. Misalnya, Nabi Musa AS yang diutus kepada kaum Fir'aun yang terkenal dengan keahliannya di bidang ilmu sihir. Kemudian Nabi Musa diberi tongkat yang mampu mengalahkan sihir para tukang sihir Fir'aun hingga akhirnya mereka pun mengakui kelemahan sihir mereka dan mengakui bahwa tongkat Musa bukanlah sihir, tapi berasal dari kekuasaan Allah.



Baca juga: Teks Khutbah Jumat yang Bisa Dipelajari dengan Mudah, Simak Ulasan Berikut Ini!

Sedangkan Nabi Isa AS, bangkit di masa berkembangnya ilmu kedokteran. Nabi Isa menghadapi kaum yang tunduk kepada hukum-hukum kebendaan dan tidak mengakui apa yang ada di luar alam kebendaan. Kemudian Nabi Isa dikarunia Mukjizat yang membuktikan adanya kekuasaan di luar hukum-hukum materi dengan kemampuannya menyembuhkan segala macam penyakit bahkan juga kesanggupannya menghidupkan orang yang sudah mati dengan izin Allah.

Sebagai rasul akhir zaman, Nabi Muhammad SAW juga diberi sejumlah mukjizat. Dalam sejumlah riwayat Mukjizat Nabi tersesebut ada yang berupa kemampuan membelah bulan atau keluar air dari sela-sela jarinya serta mukjizat yang lain. Namun Ibnu Rusydi, seorang cendikiawan besar asal Kordoba (Spanyol Islam) yang layak disebut Mukjizat sebenarnya adalah Al-Qur'an.



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm