Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar Lengkap, Mudah Untuk Dipelajari Beri Pesan Menyentuh

Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar Lengkap, Mudah Untuk Dipelajari Beri Pesan Menyentuh

Contoh Khutbah Jumat Tentang Malam Lailatul Qadar LENGKAP, Mudah Untuk Dipelajari di Rumah!-martinlutze-fotografie/pixabay-

Apa yang dikemukakan oleh Ibnu Rusydi ini sangatlah tepat. Al-Qur'an yang awal mula diturunkan di bulan Ramadhan merupakan bukanlah mukjizat yang bergantung pada pribadi seorang Rasul yang mana jika rasul tersebut wafat maka hilang pula lah mukjizat tersebut. Namun Al-Qur'an tidak akan pernah hilang dari muka bumi sebagaimana firman Allah:

إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ



Artinya: "Sesungguhnya kami telah menurunkan Al-Qur'an dan sesungguhnya Kami tetap memeliharanya." (QS Al-Hijr: 9)

Baca juga: Download Teks Khutbah Idul Fitri 2023 PDF Terbaru Tema Mudik Lebaran dan Orang Tua yang Membuat Banjir Air Mata

Sementara isi dan kandungan Al-Qur'an merupakan oase yang dapat memberi petunjuk (hudan) bagi hidup manusia di dalam segenap aspek kehidupan mereka.



×

Prof Dr Roger Garaudy dan Dr Maurice Bucaille di Perancis pernah mengkaji dan menguji Al-Quran dari segi isinya. Di antaranya, Maurice Bucaille mencoba menguji berapa jauh kebenaran ilmiah ayat-ayat yang bersangkutan dengan proses kejadian manusia dalam Surat Al Hajj ayat 5.

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm