Inilah Perbedaan Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar, Dua Peristiwa Penting di Bulan Ramadhan

Inilah Perbedaan Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar, Dua Peristiwa Penting di Bulan Ramadhan

Tradisi Ramadhan-chiplanay / 1450 images/pixabay-

Sedangkan yang kedua, diturunkan secara berangsur-angsur pada waktu yang berbeda sesuai dengan kebutuhan Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril.

Nuzulul Quran dan Lailatul Qadar

Nuzulul Quran merupakan peringatan peristiwa diturunkannya Al-Quran secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril. Nuzulul Quran akan diperingati di Indonesia setiap tanggal 17 Ramadhan.



Baca juga: Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme C35, Baterai Diklaim Mampu Bertahan Hingga 39 Hari dalam Mode Siaga?

Baca juga: UPDATE Manhwa Lookism Chapter 444 SUB INDO: Park Hyungseok dan Aliansi Lawan Ilhaehwe Demi Cari Park Jinyoung

Baca juga: BACA Magic Emperor Chapter 380 381 382 Bahasa Indonesia, Update Manhua Demonic Emperor Full 379 380 381 UPDATE SERU



×

Sedangkan Lailatul Qadar merujuk kepada peristiw diturunkannya Al-Quran tahap pertama (dari Lauhul Mahfudz ke Baitul Izzah). Allah SWT menjelaskan peristiwa ini pada surah al-Qadr. Dijelaskan bahwa Lailatul Qadar adalah malam yang paling mulia dan yang lebih baik dari seribu bulan.

Dalam hadis nabi, malam tersebut terdapat pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

Dari ‘Aisyah bahwa Rasulullah saw bersabda, “Carilah Lailatul Qadar di malam ganjil dari 10 hari terakhir bulan Ramadhan.” (HR Bukhari).

***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm