Jadwal Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek Apakah Ada Perubahan yang Terbaru Tentang Tahapan Tes?

Jadwal Pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Cek Apakah Ada Perubahan yang Terbaru Tentang Tahapan Tes?

Kapan Penutupan Rekrutmen Bersama BUMN? Cek Link Daftar hingga Jadwal Tes Online Sampai Malam Inagurasi-Štefan Štefančík cikstefan/UNPLASH-

Rekrutmen Bersama 

Dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian BUMN (@kementerianbumn), berikut adalah jadwal lengkap untuk rekrutmen bersama BUMN beserta jenis tes yang akan diikuti oleh pelamar:

  1. Tahap pertama dalam proses seleksi adalah tahap registrasi. Tahap ini mencakup pendaftaran dan seleksi administrasi yang akan dilakukan oleh petugas yang bertanggung jawab di BUMN. Tahap registrasi ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 20 Mei 2023.
  2. Tahap berikutnya adalah tes TKD dan Akhlak, yang akan diadakan pada tanggal 10 hingga 19 Juni 2023. Pada tahap ini, pelamar akan diuji dalam kemampuan kompetensi dasar dan juga akhlak, yang sangat penting dalam dunia kerja.
  3. Setelah itu, pelamar akan mengikuti tahap tes bahasa Inggris pada tanggal 8 hingga 12 Juli 2023. Pada tahap ini, pelamar akan diuji dalam kemampuan bahasa Inggrisnya, dengan skor minimal Threshold 450 dan ranking sesuai dengan ratio yang telah ditentukan.
  4. Tahap terakhir dari proses seleksi ini adalah tes oleh BUMN, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 Juli hingga 9 Agustus 2023.
  5. Tahap ini mencakup tes kompetensi bidang, user interview, sosial media analytic & digital, mindset, dan MCJ.

Dengan mengetahui jadwal dan jenis tes yang akan diikuti, pelamar diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik.



Baca juga: UPDATE SEKARANG Lookism Chapter 444 SUB INDO: Park Hyungseok dan Aliansi Susun Strategi Bongkar Ilhaehwe

Baca juga: LINK Nonton Anime Mashle: Magic and Muscle Episode 2 Sub Indo Full, Cek Streaming Gratis di Prime Video Bukan Otakudesu

Baca juga: UPDATE BACA Manga Kingdom Chapter 753 754 Bahasa Indonesia, Cerita Makin Seru, Konflik Memanas



×

Pelamar juga harus memperhatikan secara seksama persyaratan dan dokumen-dokumen yang diperlukan oleh BUMN agar dapat memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan dan meningkatkan peluangnya untuk lolos seleksi.***

 

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm