Sinopsis Queen Cleopatra Series Dokumenter Netflix, Eksplorasi Ratu Ikonik Malah Timbul Kontroversi

Sinopsis Queen Cleopatra Series Dokumenter Netflix, Eksplorasi Ratu Ikonik Malah Timbul Kontroversi

Sinopsis Queen Cleopatra Series Dokumenter Netflix, Eksplorasi Ratu Ikonik Malah Timbul Kontroversi-Netflix-

SITNAS.id - Siapa yang tak mengetahui pemimpin wanita ikonik satu ini dimana kisahnya akan segera dieksplorasi, simak sinopsis dari Queen Cleopatra series dokuementer terbaru Netflix. Namun kini justru timbul sebuah kontroversi pada dokumenter ini.

Pada Rabu, 12 April 2023, Netflix merilis trailer untuk serial dokumenter terbaru mereka, Queen Cleopatra. Namun, sayangnya trailer tersebut malah menimbulkan kontroversi dan bahkan muncul petisi untuk membatalkan penayangan serial tersebut.



Baca juga: Update Drakor Family: The Unbreakable Bond Episode 2 Tayang Jam Berapa? Cek Jadwal Server Indo Beserta Spoiler Baru

Baca juga: Jam Berapa Drakor The Secret Romantic Guesthouse Episode 10 Update di SBS? Berikut Jadwal Tayang Lengkap Preview Lanjutan

Baca juga: SINOPSIS Film Sewu Dino, Segera Rilis Besok Rabu, 19 April 2023 di Bioskop Indonesia - Horor Mencekam Santet 1000 Hari Tanpa Ampun!



×

Kontroversi tersebut muncul karena peran Cleopatra yang diperankan oleh perempuan berkulit hitam dan diduga berkaitan dengan promosi ideologi Afrocentrism. Beberapa orang juga merasa keberatan dengan peran orang kulit hitam sebagai Cleopatra dan menuduh Netflix memalsukan sejarah.

Petisi tersebut muncul karena beberapa orang khawatir tayangan dalam serial dokumenter tersebut dapat mempengaruhi persepsi publik tentang klaim bahwa firaun dan orang Mesir kuno sepenuhnya berkulit hitam. Padahal, orang Mesir berasal dari etnis yang beragam, termasuk etnis Mesir dan orang Arab.

Meskipun menimbulkan kontroversi, Queen Cleopatra masih akan ditayangkan perdana pada 10 Mei 2023 di Netflix.

Serial ini diproduksi oleh Jada Pinkett Smith dan akan mengeksplorasi kehidupan para Ratu Afrika terkemuka dan ikonik, termasuk Cleopatra. Meski begitu, masih banyak yang penasaran dengan jalan cerita dan isi dari serial dokumenter ini.

selhttps://www.youtube.com/embed/IktHcPyNlv4" width="100%" height="315" sitnas allowfullscreen="">sel

Sinopsis dan daftar pemain di halaman selanjutnya

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm