Dari Sejarah Pilu Hingga Legenda Batu! Inilah Kampung Unik di Sulawesi Selatan, Apakah Warganya Tidak Patuh Jadi Dikutuk?

Dari Sejarah Pilu Hingga Legenda Batu! Inilah Kampung Unik di Sulawesi Selatan, Apakah Warganya Tidak Patuh Jadi Dikutuk?

Ilustrasi-realworkhard/pixabay-

Kampung ini memiliki sejarah yang mengharukan bagi warganya. Konon, sebuah kutukan mengerikan menimpa seluruh penduduknya, menjadikan mereka batu yang membentuk sebuah goa. Goa ini kini telah dijadikan objek wisata sejarah yang memukau para wisatawan.

Suasana goa tersebut terlihat sangat mirip dengan perkampungan yang dulu dihuni oleh warga. Berjalan-jalan di sana, Anda akan menemukan batu-batu yang menyiratkan bentuk sawah, hewan-hewan, rumah-rumah, dan gubuk-gubuk. Semuanya berubah menjadi batu, mengabadikan kutukan tragis tersebut.



Tentu saja, legenda mengenai kampung unik ini terus diwariskan dari generasi ke generasi oleh masyarakat setempat.

Keunikan seperti ini tak hanya menambah daya tarik pariwisata Indonesia, tetapi juga menjadi salah satu bukti betapa kaya dan beragamnya kebudayaan yang ada di tanah air.

Tak bisa dipungkiri, kampung-kampung unik di Indonesia merupakan bagian dari harta karun yang perlu terus dijaga dan dipromosikan.



×

Sumber:

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

gzm